Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rpp Trigonometri


Rpp Trigonometri

apa perbedaan RPP rutin dengan RPP ptk​

Daftar Isi

1. apa perbedaan RPP rutin dengan RPP ptk​


RPP merupakan singkatan dari RancanganPelaksanaanPembelajaran. Seorang guru wajib membuat RPP sebelum masuk ke kelas dan melakukan pengajaran kepada para siswa. RPP sangat penting karena RPP merupakan panduan seorang guru dalam mengajar agar hasil dari pengajaran dan pembelajaran di kelas dapat sesuai yang diharapkan. Berikut ini perbedaan dari RPP rutin dan RPP PTK, yaitu:

RPP rutin dibuat sekali dan akan dievaluasi setelah selesai satu periode pengajaran. Satu periode pengajaran berlangsung selama satu semester.RPP PTK sangat mungkin terjadi perubahan dari rencana awal. PTK adalah sebuah penelitian tindakan kelas yang diadakan dalam bentuk cycle atau periodependek. Dalam satu periode pengajaran biasanya hanya terdiri dari beberapa pertemuan. RPP PTK akan berubah dan mengambil masukan dari periodepengajaransebelumnya. Pembahasan

RPP berisi berbagai macam hal terkait dengan pengajaran di kelas. Di dalam RPP terdapat tujuan pembelajaran, hasil yang diharapkan dari proses pengajaran, metodepengajaran, dan metodeevaluasi dari sebuah proses pengajaran dan pembelajaran di kelas.

Seorang guru perlu membuat RPP sebelum mulai mengajar. Mengajar para siswa tanpaRPP akan membuat aktivitas pengajaran dan pembelajaran di kelas kurangterarah. Hal ini disebabkan guru tidak mempunyai pegangan yang jelas akan proses pembelajaran yang harus dilakukan. RPP akan membuat guru mengajar lebih runtut, sistematis dan efektif.

Pelajari lebih lanjutPengertian dari RPP https://brainly.co.id/tugas/5732581Fungsi dan Kegunaan RPP https://brainly.co.id/tugas/4385993Manfaat Media Pembelajaran pada KBM https://brainly.co.id/tugas/45312010Detail jawaban

Kelas: VI

Mapel: Umum

Bab:  Tugas Guru dan Penelitian Tindakan Kelas

Kode: -

#AyoBelajar #SPJ2


2. rpp manakah yang lebih bagus. rpp yang berpusat pada guru atau rpp yang berpusat pada siswa. dan berikan alasannya.


Jawaban:

RPP yang lebih bagus adalah RPP yang berfokus pada siswa. Hal ini karena tujuan akhir pendidikan adalah siswa yang berkualitas. Sementara peran guru lebih terletak kepada pendamping.

Penjelasan:

RPP merupakan rencana pokok pembelajaran. Rencana dibuat dengan mempertimbangkan ilmu pengetahuan yang akan diwariskan kepada para peserta didik serta proses yang harus ditempuh. Sebuah RPP yang ideal adalah RPP yang menekankan pada siswa sebagai peserta didik, sembari menempatkan tenaga pengajar sebagai pembimbing atau pendamping mereka selama proses pendidikan.

Pelajari lebih lanjut tetnang materi RPP pada https://brainly.co.id/tugas/7905298

#BelajarBersamaBrainly


3. Siapkan RPP yang sudah pernah Saudara kembangkan di sekolah, cermati RPP tersebut berdasarkan kelengkapan komponen, format RPP yang digunakan serta kesesuaian antar komponen dari RPP tersebut. Buat catatan-catatan dari hasil pencermatan RPP tersebut, kemudian buatlah RPP baru (rancangan pembelajaran baru) berdasarkan perbaikan dari hasil pencermatan tersebut.


jawabanterbaikkayanya

kurikurum baru dan cara belajar /materi nya berbeda


4. mencakup apa saja identitas RPP


tujuan pembelajaran,materi pembelajaran,metode pembelajaran,sumber belajar,penilaian.satuan pendidikan
kelas/semester
tema
sub tema
pembelajaran
alk waktu

5. bagaimana cara buat RPP itu?​


Jawaban:

Langkah-langkah Penyusunan RPP

Langkah-langkah Penyusunan RPPMencantumkan Identitas. Terdiri dari: Nama sekolah, Mata Pelajaran, Kelas, Semester, Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, Indikator dan Alokasi Waktu.

Langkah-langkah Penyusunan RPPMencantumkan Identitas. Terdiri dari: Nama sekolah, Mata Pelajaran, Kelas, Semester, Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, Indikator dan Alokasi Waktu. Merumuskan Tujuan Pembelajaran.

Langkah-langkah Penyusunan RPPMencantumkan Identitas. Terdiri dari: Nama sekolah, Mata Pelajaran, Kelas, Semester, Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, Indikator dan Alokasi Waktu. Merumuskan Tujuan Pembelajaran. Menentukan Materi Pembelajaran.

Langkah-langkah Penyusunan RPPMencantumkan Identitas. Terdiri dari: Nama sekolah, Mata Pelajaran, Kelas, Semester, Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, Indikator dan Alokasi Waktu. Merumuskan Tujuan Pembelajaran. Menentukan Materi Pembelajaran. Menentukan Metode Pembelajaran.

Langkah-langkah Penyusunan RPPMencantumkan Identitas. Terdiri dari: Nama sekolah, Mata Pelajaran, Kelas, Semester, Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, Indikator dan Alokasi Waktu. Merumuskan Tujuan Pembelajaran. Menentukan Materi Pembelajaran. Menentukan Metode Pembelajaran. Menetapkan Kegiatan Pembelajaran.

Langkah-langkah Penyusunan RPPMencantumkan Identitas. Terdiri dari: Nama sekolah, Mata Pelajaran, Kelas, Semester, Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, Indikator dan Alokasi Waktu. Merumuskan Tujuan Pembelajaran. Menentukan Materi Pembelajaran. Menentukan Metode Pembelajaran. Menetapkan Kegiatan Pembelajaran. Memilih Sumber Belajar.

Langkah-langkah Penyusunan RPPMencantumkan Identitas. Terdiri dari: Nama sekolah, Mata Pelajaran, Kelas, Semester, Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, Indikator dan Alokasi Waktu. Merumuskan Tujuan Pembelajaran. Menentukan Materi Pembelajaran. Menentukan Metode Pembelajaran. Menetapkan Kegiatan Pembelajaran. Memilih Sumber Belajar. Menentukan Penilaian.

Penjelasan:

semoga membantu ya

Penjelasan:

Langkah-langkah Penyusunan RPP

Mencantumkan Identitas. Terdiri dari: Nama sekolah, Mata Pelajaran, Kelas, Semester, Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, Indikator dan Alokasi Waktu. ...

Merumuskan Tujuan Pembelajaran. ...

Menentukan Materi Pembelajaran. ...

Menentukan Metode Pembelajaran. ..

Menetapkan Kegiatan Pembelajaran. ...

Memilih Sumber Belajar.

Menentukan Penilaian.

penjelasan

Maaf kalau salah, jadikan jawaban tercerdas


6. apa prinsip dari penyusunan rpp


Bagi seorang guru, perlu menyadari bahwa seharusnya proses pembelajaran terjadi secara internal pada diri peserta didik, akibat adanya stimulus luar yang diberikan guru, teman, dan lingkungan. Proses tersebut mungkin pula terjadi akibat dari stimulus dalam diri peserta didik yang terutama disebabkan oleh rasa ingin tahu. Proses pembelajaran dapat pula terjadi sebagai gabungan dari stimulus luar dan dalam. Dalam proses pembelajaran, guru perlu mengembangkan kedua stimulus pada diri setiap peserta didik. Guru wajib mempertimbangkan karakteristik materi yang dibelajarkan serta peserta didik yang akan dibelajarkan. Di dalam pembelajaran, peserta didik perlu difasilitasi untuk terlibat secara aktif mengembangkan potensi dirinya menjadi kompetensi. Guru menyediakan pengalaman belajar bagi peserta didik untuk melakukan berbagai kegiatan yang memungkinkan mereka mengembangkan potensi yang dimiliki mereka menjadi kompetensi yang ditetapkan dalam sebuah perencanaan. Inilah sebabnya penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran penting untuk disusun oleh guru.
Semoga bermanfaat,

7. Membuat rpp dengan menggunakan sistem informasi rpp digital merupakan contoh tindakan


Jawaban:

membuat rpp sesuai dengan salah satu materi modul 6 unsur pedagogik diutamakan didalam rpp

Penjelasan:

mengidentifikasi komponen RPP dan melakukan analisis kebutuhan media pembelajaran serta perlu tindakan penggunaan sistem informasi rpp digital pada tindakan tersebut.

Penjelasan:

Membuat rpp dengan menggunakan sistem informasi rpp digital merupakan contoh tindakan

Jawaban =

Langkah-langkah Penyusunan RPP

Mencantumkan Identitas. Merumuskan Tujuan Pembelajaran. Menentukan Materi Pembelajaran. Menentukan Metode Pembelajaran. Menetapkan Kegiatan Pembelajaran. Memilih Sumber Belajar. Menentukan Penilaian.

Penjelasan =

Rencana pelaksanaan pembelajaran, atau disingkat RPP, adalah pegangan seorang guru dalam mengajar di dalam kelas.

RPP dibuat oleh guru untuk membantunya dalam mengajar agar sesuai dengan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar pada hari tersebut.

Semoga membantu


8. Kenapa harus dibuat rpp


untuk membantu pembangunan sekolah,dll

smoga membantuuntuk mempermudah pengajar dalam proses belajar.

9. Apakah ada perubahan dalam penyusunan RPP yang dulu dengan RPP baru yang 1 lembar tolong jelaskan​


ya

adanya kebijakan baru dalam bidang pendidikan seringkali dimaknai telah terjadi perubahan kurikulum:l

semoga membantu


10. • Buatlah Rpp yang sudah pernah dikemsekolah, dan cermati Rpp tersebutt berKelengkapan komponen, format Rpp yangSerta Kesesuaian antar kompenen dari RppCatatan-catatan dan hasil pencermatanKemudian buat Rpp baru (rangcanganbaru) berdasarkan perbaikan dari hasitersebut ​


Jawaban:

Siapkan RPP yang sudah pernah dikembangkan di sekolah cermati rpp tersebut dan buatlah catatan catatan hasil pencematan kemudian buatlah rpp baru berdasarkan perbaikan dari hasil pencermatan tersebut

Penjelasan:

semoga membantu ya dan jadikan jawaban terjerdas ya


11. dari 120 guru, 10 orang telah membuat rpp kelas 2, kelas 3 dan kelas 4, 20 guru membuat rpp kelas 2 dan 3, 25 guru membuat rpp kelas 3 dan 4, 15 guru membuat rpp kelas 2 dan 4, 65 guru membuat rpp kelas 2. 45 guru membuat rpp kelas 3. 42 guru membuat rpp kelas 4. berapa orang guru yang belum membuat rpp


Jawab:76 orang

Penjelasan dengan langkah-langkah:jumlah guru=120

Jwb=10+20+25+65+42=152

152÷2=76


12. bagaimana kaitannya silabus dengan RPP


silabus adalah rangkaian misi pembelajaran dan RPP adalah aplikasi dari silabus yang kita buat.

13. Bagaimanakah hubungan antar komponen pada rpp


Hubungan antar komponen dalam RPP ialah saling berhubungan dalam tujuan pencapaian kompetensi peserta didik. Hal ini termasuk dalam prinsip pengembangan RPP. Adapun beberapa komponen dalam RPP tersebut ialah: identitas, standar kompetensi, kompetensi dasar, indikator pencapaian kompetensi, tujuan pembelajaran, materi ajar, metode pembelajaran, kegiatan pembelajaran, alat bahan dan sumber belajar, dan penilaian hasil belajar. Dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran, harus memenuhi prinsip sistematis antara komponen-komponen tersebut, yang artinya dalam setiap komponen harus saling berhubungan, setiap komponen dapat berpengaruh pada komponen lain.

14. Siapkan RPP yang sudah pernah Saudara kembangkan di sekolah, cermati RPP tersebutberdasarkan kelengkapan komponen, format RPP yang digunakan serta kesesuaian antarkomponen dari RPP tersebut.Buat catatan-catatan dari hasil pencermatan RPP tersebut kemudian buatlah RPP baru(rancangan pembelajaran baru) berdasarkan perbaikan dari hasil pencermatan tersebut.​


Jawaban:

berdasarkan kelengkapan komponen, format RPP yang digunakan serta kesesuaian antar

komponen dari RPP tersebut.

Buat catatan-catatan dari hasil pencermatan RPP tersebut, kemudian buatlah RPP baru

(rancangan pembelajaran baru) berdasarkan perbaikan dari hasil pencermatan tersebut


15. Perbedaan antar RPP KTSP dan RPP k13 1 lembar


Jawaban:

~ Perbedaan RPP KTSP dan RPP l13 sebagai berikut:

▪︎ RPP k13 menggunakan kompetensi inti, sedangkan RPP KTSP menggunakan standart isi.

▪︎ RPP k13 lebih detail dari sikap spritual, pengetahuan, dan keterampilan, sedangkan RPP KTSP Lebih menekankan pada aspek pengetahuan.

▪︎ RPP k13 menjelaskan Sumber belajar, sedangkan RPP KTSP tidak terdapat penjabaran sumber belajar.

▪︎ RPP k13 terdiri dari 5 proses yakni; mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasikan, dan mengkomunikasikan, sedangkan RPP KTSP terdiri dari standart proses pembelajaran terdiri dari eksplorasi, elaborasi, dan konfirmasi.

▪︎ RPP k13 adalah penilaian lebih detail dengan 3 penilain yakni: sikap spritual, pengetahuan, dan keterampilan, sedangkan RPP KTSP penilaian dilakukan hanya pada aspek pengetahuan.

semoga membantu!


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Rpp Trigonometri"