Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dialog Tentang Lingkungan Sekolah 2 Orang


Dialog Tentang Lingkungan Sekolah 2 Orang

dialog untuk 2 orang tentang keberadaan lingkungan sekolah.

Daftar Isi

1. dialog untuk 2 orang tentang keberadaan lingkungan sekolah.


A:Hai B apa kabar?
B:Baik, kamu dari mana?
A:Aku baru pulang sekolah.
B:Wah, emang disekolah kamu pulang lama yah?
A:Enggak sih, cuman sekolah saya selalu memberi tugas yang menumpuk, sehingga kami tak dapat pergi ke hal2 yg negatif.
B:Wah, emang dengan keberadaan sekolah kalian yang cukup unggul itu menarik hati para siswa lain juga. Karena tujuannya aja udah baik. Gue pergi dulu yah. ada urusan
A: Oke...

2. Dialog 2 orang bertema lingkungan sekolah yang hijau


Lingkungan Asri

Fina: " Hallo,Dara"
Dara: " Hallo juga, Fina"
Fina: " Udaranya sangat sejuk ya..."
Dara: " Iya,Karna lingkungan Ini asri"
Fina: " Bagaimana ya lingkungan Ini bisa seperti Ini?"
Dara: "Ya Ini bisa kita lakukan."
Fina: " Bagaimana caranya?"
Dara: "Pertama Lingkungan kita harus bebas Dari sampah"
Fina: " Terus Bagaimana lagi?"
Dara: "Kita Juga harus menanam pohon-pohon atau tanaman"
Fina: " Mengapa begitu?"
Dara: " Karna itu semua adalah hal pokok yang harus kita perhatikan Dan jika ingin mewujudkan Lingkungan yang asri"
Fina: " Oh begitu, Apa Ada Cara yang lain lagi?"
Dara: " Cara untuk mewujudkan Lingkungan Asri itu banyak.Salah satunya adalah kita harus mengurangi polusi Dan pencemaran"
Fina: "Emmm contoh pencemaran apa ya?"
Dara: " Pencemaran Ada banyak.Misalnya Pencemaran udara Karena polusi yang Di sebabkan oleh kendaraan atau pabrik"
Fina: "Selain itu?"
Dara: "Pencemaran Air akibat pembuangan limbah sembarangan"
Fina: "Oh berarti itu semua adalah sebab jika kita tidak menjaga Lingkungan ya?"
Dara: "Iya tepat sekali Dan jika kita ingin Lingkungan seperti Ini kita harus mengurangi Dan menghilangkan Pencemaran tersebut"
Fina: "Terima kasih banyak ya Dara telah memberitahu Saya tentang semua Ini"
Dara: "Iya,Dengan senang hati"

semoga membantu :)

3. buatlah dialog islam di lingkungan sekolah untuk 2 orang


puput:assalamuallaikum wr.wb
lilian:waalaikumsallam wr.wb.
puput:apakah hari ini kita mengaji dalam pelajaran agama
lilian: put hari ini kita ngaji
puput:baik lh
lilian:sampai jumpa
puput:sampai jumpa
lilian:assalamualaikum wr.wb
puput:waalaikumsalam wr.wb

4. 1) Assessement TestBuatlah sebuah dialog berbahasa inggris dengan topik meningkatkan kemampuan berbahasa inggris siswa di lingkungan sekolah. dalam dialog tersebut minimal ada 3 orang pelaku dengan minimal 2 ide atau saran ( suggestion ) yang dikemukakan oleh pelaku yang berbeda beserta tanggapan dan alasan sederhana. ​


Jawaban:

Anton: Good Morning Budi, Bambang

Budi & Bambang: Good morning Anton

Anton: Can you help me Bambang

Bambang; Ok, What?

Anton: I want to buy a some cake

Bambang: You should buy a cake in the mall

Budi: No, I think you should buy cake in market, because A cake in the mall so bad

Anton: Ok, Up to you Bitch

:)

Penjelasan:

Dialog Bahasa Inggris dengan Topik Berbelanja

Berbelanja merupakan sebuah kegiatan yang pasti dilakukan setiap orang, terutama untuk ibu-ibu. Sebenarnya, dalam berbelanja itu memerlukan skill dialog yang nantinya akan berpengaruh pada murah atau tidaknya barang yang akan kamu beli.

Untuk itu, melakukan dialog dalam bahasa Inggris untuk berbelanja tentu merupakan salah satu hal yang harus kamu ketahui. Selain nanti bisa mendapatkan barang murah, kamu pun juga bisa akrab dengan sang penjual.

Bukankah itu hal yang menarik? Jadi, berikut adalah contoh dialog bahasa Inggris dengan Topik berbelanja:

Ana: Excuse me, how much does it cost for a loaf of bread (Permisi, berapa harganya untuk sepotong roti?)

Seller: Fifteen thousand rupiah, miss (Lima belas ribu rupiah, mbak)

Ana: Okay, I would like to buy a loaf of bread, please (Oke, saya ingin beli sepotong roti)

Seller: Here you go, miss (Ini barangnya, mbak)

Ana: Here’s the money, thank you (Ini uangnya, terima kasih)

Dialog Bahasa Inggris dengan Topik Bertanya Kabar

Menanyakan kabar dalam bahasa Inggris merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki. Entah ketika kamu bertemu dengan teman lama atau sekedar berbasa-basi. Pertanyaan kabar juga bisa menjadi pembuka percakapan dengan lawan bicara. Jadi, untuk contoh dialog bahasa Inggris dengan topik bertanya kabar adalah sebagai berikut:

Raya: Hello, I am Raya, how are you? (Halo, saya Raya, Apa kabar?)

Dika: Hello, good. How about you? (Halo, baik. Bagaimana denganmu?

Raya: Great. May I know your name? (Sangat baik. Boleh saya tahu namamu?)

Dika: I’m Dika. nice to meet you! (Saya Dika, senang bertemu denganmu!)

Raya: Nice to meet you too, Dika! (Senang bertemu denganmu juga, Dika)

Dialog Bahasa Inggris dengan Topik di Telepon

Telepon memudahkan kamu untuk berhubungan dengan orang yang jauh di sana. Di era yang sudah semakin maju sekarang ini, tentu untuk bertukar kabar atau bercakap-cakap dengan orang yang sudah jarang kamu temui dan berada di pulau yang berbeda sudah menjadi hal yang sangat mudah. Berikut adalah contoh dialog bahasa Inggris dengan topik melalui telepon:

Shinta: Hello, is this nadia’s house? (Halo, apakah benar ini dengan rumah Nadia?)

Nadia: Hello. Yes it is. How can I help you? (Halo, benar. Ini rumahnya Nadia. Ada yang bisa saya bantu?)

Shinta: Can I talk to Nadia? (Bisakah saya berbicara dengan Nadia?)

Nadia: Oh yes this is Nadia, with whom may I speaking? (Iya, saya sendiri. Ini siapa ya?)

Shinta: This is Shinta, your classmate from high school (Ini Shinta, teman sekelasmu waktu SMA)

Nadia: Shinta! How are you? (Shinta! Apa kabar?)

Shinta: I’m good. Nadia, I want to inform you that we will have reunion this Saturday. I hope you can come. (Saya baik-baik saja. Nadia, saya ingin memberi tahu kalau kita akan ada reuni hari Sabtu ini. Saya harap kamu bisa hadir)

Nadia: I would love to come. See you there! (Saya akan datang. Sampai berjumpa di sana!)

Kira-kira itu adalah contoh dialog bahasa Inggris dalam berbagai macam topik yang perlu kamu ketahui. Sebenarnya masih ada banyak lagi contoh dialog yang dapat digali seperti percakapan dengan topik sepakbola, film, musik, dan lain sebagainya. Percakapan seperti ini bisa dilatih dengan ikut pelatihan semacam kursus bahasa inggris secara privat atau berkelompok. Kemampuan kamu akan naik tingkat menjadi expert.

Sekarang, pelajari dahulu apa yang sudah ada. Perlahan demi perlahan, kelak akan berkembang dan menjadi sangat pandai. Tetap semangat dalam mempelajari bahasa Inggris ini, ya. Semangat!

*semoga membantu penjelasan nya*


5. Setelah kamu mempelajari teori, membaca contoh-contoh, memodifikasi dan melanjutkan penggalan cerita pendek, kini saatnya untuk menulis cerita pendek berdasarkan pengalaman atau imajinasi. Tokohnya bisa kamu sebagai aku (sudut pandang orang pertama) atau kamu sebagai dia (sudut pandang orang ketiga). Tokoh lainnya bisa anggota keluarga atau teman-temanmu, baik teman di sekolah atau pun di lingkungan tempat tinggalmu. Tema sesuai dengan keinginan dan kemampuanmu. Jangan lupa menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar untuk narasi dan deskripsinya. Untuk dialognya, sila gunakan bahasa yang sesuai dengan daerahmu. Kalimat jangan panjang-panjang. Paragraf diisi oleh satu sampai tujuh kalimat saja. Hal ini untuk mempermudah pemahaman dan mengurangi kejenuhan/ kelelahan para pembaca. Gunakan juga diksi yang tepat dan judul yang menarik. Menentukan judul bisa setelah tuntas menulis cerita pendek.( PLISS BIKIN CERITA PENDEK TENTANG SEKOLAHAN GW, ENTAR GW KASIH BINTANG LIMA )NAMA TEMEN DI KELAS:1. ihsan < itu nama gw 2. Supriyatna 3. marcel 4. izal ​


Jawaban:

Judul: Sekolah Menyenangkan

Kelas saya selalu dipenuhi dengan tawa dan canda tawa. Saya dan tiga teman saya, Supriyatna, Marcel, dan Izal, selalu bercanda ria bersamaan. Kami sangat akrab dan senang bersama, sehingga kami menyebut diri kami sebagai sahabat sejati.

Kami berteman baik di sekolah, dan kami selalu kompak di dalam dan di luar kelas. Kami juga sering bermain bersama di luar jam sekolah, bahkan kadang-kadang kami bertemu di cafe dan berbicara tentang banyak hal.

Kamu tahu, saya sangat menikmati sekolah saya. Materinya asyik, guru-gurunya ramah, dan teman-teman saya membuat saya merasa sangat nyaman. Saya bersyukur telah menemukan teman-teman yang begitu luar biasa.

Jika saya bertanya kepada para sahabat saya mengapa mereka ingin bersekolah, mereka dengan cepat akan menjawab, "Karena sekolah itu menyenangkan!" Mereka tak ragu-ragu untuk mengatakan bahwa sekolah adalah tempat yang sangat menyenangkan bagi mereka.

Saya pun bersama dengan mereka mengakui bahwa sekolah memang menyenangkan, dan kami berharap semua orang dapat menemukan teman-teman yang luar biasa seperti kami. Sekolah tidak akan pernah menjadi tempat yang membosankan jika kita memiliki teman yang baik.


6. 1. Indonesia adalah negara yang.....dengan banyak nya budaya yang dimiliki a. makmur b. majemuk c. damai d. ramai 2.salah satu cara memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa adalah..a.kerja sama internasional umat beragama b. hubungan baik antara pemuka agama c. dialog antar agama yang berbeda d. kerja sama antar umat beragama 3.cara menghargai budaya dari suku lain adalah...a. tidak mencela pertunjukan kesenian daerah lain b. biasa saja terhadap budaya daerah lain c. tetap menganggap budaya sendiri yang paling baikd. menonjolkan budaya daerah sendiri4.bentuk sikap menghargai keberagaman dalam beragama adalah..a. menganggap semua agama mengajar kan tata cara ibadah yang samab. memiliki sikap toleransi terhadap pemeluk agama lain c. memilih teman pergaulan hanya yang memiliki agama samad.menutup diri terhadap agama orang lain5.sikap yang mencerminkan saling menghargai dalam perbedaan di lingkungan sekolah adalah.. a. memberikan kesempatan belajar kepada siswa pintar b. mendengarkan pendapat orang lain walaupun tidak sesuai dengan pendapat sendiri c. menaati aturan sekolah jika ada bapak/ibu guru d. mengikuti upacara setiap hari senin jika dimarahi6.adat istiadat mitoni terdapat di daerah ..... 7. bhinneka tunggal ika berarti........ 8.adat istiadat telah dilakukan masyarakat dalam jangka waktu yang... 9.adat istiadat harus..... oleh masyarakat pendatang 10.upacara pertunjukan daerah yang berasal dari Madura yaitu...... 11.bagaimana sikapmu terhadap adat istiadat suatu tempat? 12.tulislah dua contoh perilaku siswa yang mencerminkan semangat mencintai bangsa dan tanah air? 13.berikan masing-masing satu contoh perilaku siswa yang mencerminkan nilai kegotoroyongan dalam kehidupan keluarga dan kehidupan di sekolah? 14.mengapa dalam setiap aktivitas masyarakat dari daerah yang berbeda dapat menggunakan bahasa Indonesia? 15 . jelas kan dasar negara kita yang menjadi dasar pemersatu bangsa?#tolong jawab kak ​​


Jawaban:

1.c.

2.d.

3.a.

4.b.

5.b.

6.jawa

7.berbeda tapi tetap satu

8.lama

9.dihormati

10.karapan sap ,toktok,aduan sapi ala masa lembu

11.menghormati dan menghagai

12.mengikuti upacara bendera dan menyanyikan lagu indonesia raya

13.membantu keluarga merapikan rumah dan piket kelas dengan kerja sama

14.karena bahasa indonesia sangat mudah di gunakan

15.karena dengan bineka tunggal ika

Penjelasan:

semoga membantu jadikan jawaban terbaik capek tau!


7. buatlah dialog b.inggris tentang sekolah/lingkungan sekolah.6 orang dalam 1 orang 2 kalimat Bantuin iya tolonggg!!


Sandra: "Good morning friends. do you know why we have to keep our school clean?"

Scanlan: "Because if our school didn't clean we can't play along together."

George: "I think that not the correct answer, Scanlan."

Clarice:" Yeah, I think that is not the correct answer,Scanlan."

Scanlan: "Soo, what is the correct answer?"

Sage:" I think the correct answer is bcz if our school clean, we can bring our toys to our school."

Clarice:" I think it's the wrong answer to, Sage."

Sage:" Do you have any idea Reny? or maybe Piper?"

Reny:"I don't think soo..... I don't have any idea about the answer."

Piper:"Maybe I have one."

Reny: " Than, what it is, Piper?"

Piper: "If our school is clean, we can study well."

Georege : "I think Piper is right! How about you,Sandra?"

Sandra: "Yeah, the correct answer is Piper!"


8. tolong donk,, bkinin dialog bahasa inggris 2 orang tentang lingkungan sekolah.. please guyss.. thank's.. :))


nina : Hai nani, long time no see, how are you?
nani : Hai nina i'm fine thank you. and you?
nina : i'm fine too. where are you living now?
nani : i'm living in Surabaya. how about your school now?
nina : i'm so confident with my new school now, my school is so clean, and has a fresh air because there have a big garden with so much flower and trees in front of class. it can absorb the polution from outside of school. how about your school?
nani : my school is not much different from your school but my school don't have a big garden like your school, garden in my school is not too big but has a fountain on the center of it and trees around it. so you can inhale a fresh air sometimes.
nina : so interesting. i wanted to know more about your school but i must go now
nani : why are you leaving so soon?
nina : i must go back to jakarta now, see you next time. bye bye
nani : ok bye

maaf ya kalo ada yang salah :)

9. Buatlah dialog percakapan antara 2 orang bertema : Lingkungan Sekolah yang panjang, Singkat, dan mudah dimengerti​


Jawaban:

x : halo y!

y : halo juga x!

x : oh iya, menurut kamu lingkungan sekolah kita gimana?

y : ya, sedikit berantakan dan banyak sampah

x : oh begitu

y : iya

x : bagaimana kalau kita selesaikan masalah ini bersama kepala sekolah?

y : boleh juga, memangnya caranya bagaimana?

x : kita usulkan saja program jumat bersih. Saat jumat bersih, kita harus gotong royong membersihkan lapangan dan kelas

y : wow! ide yang bagus. mungkin bagus juga, jika tiap pagi siswa memungut satu sampah sebelum masuk ke kelas

x : pintar juga kamu!

y : dengan begitu, kita bisa terbiasa untuk menjaga lingkungan

x : jika sampah tidak berserakan, penyakit tidak akan datang

y : jika sekolah kita bersih, akan nyaman dilihat

x : belajar pun lancar!

y : betul sekali!

x : jadi kapan kita usulkan ke kepala sekolah?

y : sekarang saja

x : oke siap! mari kita ke kantor


10. Buatlah dialog antaraantara 2 orang yang bertema lingkungan sekolah yang mengandung unsur kritikan dan pujian


A:hey rambut mu bagus sekali
B:terima kasih
A:tapi alangkah lebih bagus jika di bagian atasnya di pendekkan lagi agar sesuai dengan aturan sekolah
B:terima kasih sarannya,nanti sesudah pulang akan saya rapikan
A:oke sip kalo begituanak yg rajin..
suatu pagi hari anak yg sangat dibanggakn guru dan teman teman nya siap siap untuk pergi ke sekolah
ibu;nak..srapan dlu..ya..ibu udah siapin mkanannya
anak;iya..sebentar bu..!
ibu;enak gk mknanan nya?
anak;hm..ya..jelas enak lh bu..
ibu;yaudh cepat kmu sklah nanti telat
anak;iya..bu..ak kg ngambil tas
anak;ibu..aku pergi kesekolah dlu ya..
ibu;iya..hati hati di jalan ya..nak..
"anak itu berjalan dan smbil meliat pemandangan disekitarnya ada seorng teman nya yg memanggil dibelkang dan dia berkata
teman;haii aku boleh bareng kmu gak sklh
anak itu menjwab
anak;iya..tentu saja..
mereka pun smpai di sklh yg mereka slalu bangga kn
anak;haii kwn s.pagi ya..
teman;pagi juga..
selepas itu lonceng berbunyi dan guru pun masuk dan memberikan pelajaran kpada murid nya
guru;pagi anak anak
anak;pagi bu..
guru;baiklh keluarkn buku matematika
anak pun mengeluarkn buku ltihan matematika
guru;kerjkn hlman12
anak;baik bu..
teman;heii kmu ngerti gk
anak;aku ngerti kok..emng nya knpa
teman;kita kerja sama yo..
anak;boleh saja..

11. 1. Dalam Yakobus 4:6, dikatakan bahwa Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati. Nas ini memiliki pesan bahwa ...a. Allah menghendaki umatnya untuk rendah hati sekaligus sombongb. Allah tidak suka orang yang congkak dan orang yang rendah hatic. Allah menyetujui tindakan orang yang suka memegahkan dirid. Allah tidak suka dengan orang yang suka bermegah diri2. Kitab 1 Petrus 5:5a menyatakan bahwa orang-orang muda harus tunduk kepada orang-orang yang tua. Makna dari nas tersebut adalah ...a. Orang-orang muda berada di bawah kekuasaan orang yang lebih tuab. Orang-orang muda menaruh hormat kepada orang yang lebih tuac. Orang yang lebih tua sudah berpengalaman dalam segala hald. Orang yang lebih tua sudah pasti hidup dengan benar3. Kisah orang Samaria yang baik hati, memberikan kita gambaran tentang sikap peduli. Sikap peduli yang dilakukan oleh orang Samaria adalah ...a. Menghindar dan menjauhib. Menolong dan memberikan uang c. Mengangkat dan membersihkan lukanyad. Memberikan makan dan mengantar pulang4. Perumpamaan di dalam Alkitab yang menunjukkan kepedulian tanpa pandang bulu adalah ...a. Mutiara yang berhargab. Lalang di antara gandumc. Orang Samaria yang baik hatid. Orang-orang upahan di kebun anggur5. Perilaku yang benar dari solidaritas ditunjukkan dalam perbuatan ...a. Menyebarkan berita hoaksb. Menyetujui hukum matic. Menggalang dana sosiald. Berlaku diskriminatif6. Bentuk solidaritas yang tidak mengarah kepada hal-hal positif adalah ...a. Bersama-sama bolos sekolahb. Bersama teman-teman berbagi kasih di panti asuhanc. Bersama-sama membersihkan lingkungan sekitar sekolahd. Bersama-sama memberi donasi pakaian layak pakai kepada korban banjir7. Bentuk solidaritas Yesus Kristus dapat kita lihat dalam peristiwa ...a. Dialog dengan perempuan Samariab. Ajaran Doa Bapa Kamic. Khotbah di atas bukitd. Amanat Agung 8. Disiplin sering dianggap sebagai proses berlatih yang melelahkan dan mengesalkan. Namun, berdisiplin menghasilkan ...a. Kekalahanb. Kemiskinanc. Kecerobohand. Keberhasilan o9. “Hai, saudara-saudara yang kukasihi, ingatlah hal ini: setiap orang hendaklah cepat untuk mendengar, tetapi lambat untuk berkata-kata, dan juga lambat untuk marah;” (Yak.1:9). Perilaku yang sesuai dengan ayat ini adalah ...a. Maria cepat marah ketika saat ada gosip tentang dirinyab. Maria bersikap bijak dan sabar saat ada teman yang mengkritiknyac. Maria mau mendengarkan kritik dan menanggapinya dengan emosid. Maria suka menilai buruk orang lain tanpa mengecek kebenarannyatolong di jawab kakak kakak yg baikjgn asal asalan​


Jawaban:

1.d. Allah tidak suka dengan orang yang Bermegah diri.

2.c. Orang yang lebih tua sudah berpengalaman dalam segala hal.

3.c. Mengangkat dan Membersihkan lukanya.

4.c. Orang samaria yang baik hati.

5.c. Menggalang dana sosial.

6.a. Bersama-sama bolos Sekolah.

7.a. Dialog dengan Perempuan Samaria.

8.d. Keberhasilan.

9.b. Maria bersikap bijak dan sabar saat ada

teman yang mengkritiknya

Penjelasan:

1. Allah itu tidak suka dengan orang yang sombong dan angkuh.

2. Karena orang yang lebih tua sudah berpengalaman dalam segala di kehidupannya dibandingkan dengan orang yang lebih muda.

3. Meskipun orang Samaria diasingkan tetapi mereka tetap menolong orang lain dengan ikhlas tanpa pamrih.

4. jawabannya di soal nomor 3.

5. Kita harus membagi barang yang tidak kita pakai dan dibagikan dengan ikhlas kepada orang yang lebih membutuhkan tanpa pamrih.

6. Sikap solidaritas itu seharusnya yang baik jangan menggunakan sikap solidaritas untuk hal yang buruk.

7. Salah contoh sikap solidaritas dari Tuhan Yesus adalah ketika berbicara dengan seorang perempuan Samaria.

8. Disiplin adalah asal muasal dari Keberhasilan mengapa sebelum mendapatkan keberhasilan ketika telah berjuang dalam suka maupun duka dan lain-lain.

9. Maria berusaha menahan emosinya ketika temannya dia mencobai dirinya dan tetap bersabar dalam segala hal yang dia hadapi.


12. rut a. b.perkataan ibu. AkuAku melihat anak-bakti. Di kamaranak-anak yangHal tersebut merupakan poPancasilaa. pertamab keduaketigad keempatatas adalah(BI4Salah satu cara memperkukuh persatuananak-anakteman Cikadan kesaluan bangsa dapat ditempuhmelaluidi atas adalahsekolahaСnida silang (X) padaPerhatikan pernyataan-pernyataanberikut(1) Mengadakan belajar bersama(2) Menghormati bapak/ibu guru(3) Bertengkar dengan teman(4) Bersama-sama membersihkanlingkungan sekolahKegiatan yang dapat mempereratpersatuan dan kesatuan antarwargaditunjukkan oleh nomor(1). (2), dan (3)b(1). (2), dan (4)(1). (3), dan (4)d(2), (3), dan (4)Sikap yang menghambat terbentuknyapersatuan dan kesatuan di lingkunganmasyarakat yaituegoismegotong royongkekeluargaanpercaya dinTata pergaulan dunia yang universalsesuai dengan nilai kesetaraan Artinyasetiap manusia memiliki kesejajaran.um dan agamaС5nuatan patungsa salan - (SBDPkerja sama intem umat beragamab.hubungan baik antara pemukaagamadialog antaragama yang berbedadkerja sama antarumat beragamaNegara Republik Indonesia bukanlahnegara yang berdiri dengan sendirinya.tetapi melaluipengorbanan jiwa raga dan hartarakyatpemberian pemerintahan Jepanghasil perjuangan sekelompok orangd. perjuangan para pahlawan semataaа.bbsamenС.dsajaar!​


Jawaban:

3. ketiga

4. 1,2 dan 4

itu aja yg saya ngerti soal nya.

yg lain gak krn soalnya berantakan


13. Contoh dialog 2 orang tentang "Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah" dalam bahsa sunda!!! Pliiissss dijawab bsk di kumpulinc


Jawaban:

perkenalken nama abdi Teh Nabilla yesika damarani

abdi Teh aslina Purwokerto

Penjelasan:

maap kalok salah heheh


14. 1. Tema cerpen di atas adalah....A. pulang ke desaB. kemauan untuk kuliahC. usaha keras untuk majuE. kasih sayang orang tua2. Amanat cerpen di atas adalah....A. jika manusia ingin sukses maka haeus berjuang dan berusaha kesasB. jika mau pintar harus sekolah di kota dan jangan hanya tinggal di desaC. kehidupan kota jauh lebih baik dari kehidupan di desaD. menjadi petani hidupnya tidak teratur karena penghasilannya tidak tetapE. dapat kuliah di kota bagi penduduk desa merupakan hsl yang sulit.3. Watak tokoh aku dalam cerpen di atas adalah....A. sabarB. pendiamC pemberaniD. uletE. rajin4. Watak tokoh aku digambarkan dengan cara....A. dialog dengan tokoh lainB. Gambar fisik tokohC. penyampaian langsung dari tokohD. lingkungan tempat tinggal tokohE. pikiran-pikiran tokoh​


Jawaban:

1). A

2).A

3).A

4).C

Maaf kalo salah


15. 1. indonesia adalah negara yang.....dengan banyak nya budaya yang dimiliki a. makmur b. majemuk c. damai d. ramai 2.salah satu cara memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa adalah.. a.kerja sama internasional umat beragama b. hubungan baik antara pemuka agama c. dialog antar agama yang berbeda d. kerja sama antar umat beragama 3.cara menghargai budaya dari suku lain adalah... a. tidak mencela pertunjukan kesenian daerah lain b. biasa saja terhadap budaya daerah lain c. tetap menganggap budaya sendiri yang paling baik d. menonjolkan budaya daerah sendiri 4.bentuk sikap menghargai keberagaman dalam beragama adalah.. a. menganggap semua agama mengajar kan tata cara ibadah yang sama b. memiliki sikap toleransi terhadap pemeluk agama lain c. memilih teman pergaulan hanya yang memiliki agama sama d.menutup diri terhadap agama orang lain 5.sikap yang mencerminkan saling menghargai dalam perbedaan di lingkungan sekolah adalah.. a. memberikan kesempatan belajar kepada siswa pintar b. mendengarkan pendapat orang lain walaupun tidak sesuai dengan pendapat sendiri c. menaati aturan sekolah jika ada bapak/ibu guru d. mengikuti upacara setiap hari senin jika dimarahi 6.adat istiadat mitoni terdapat di daerah ..... 7. bhinneka tunggal ika berarti........ 8.adat istiadat telah dilakukan masyarakat dalam jangka waktu yang... 9.adat istiadat harus..... oleh masyarakat pendatang 10.upacara pertunjukan daerah yang berasal dari madura yaitu...... 11.bagaimana sikapmu terhadap adat istiadat suatu tempat? 12.tulislah dua contoh perilaku siswa yang mencerminkan semangat mencintai bangsa dan tanah air? 13.berikan masing-masing satu contoh perilaku siswa yang mencerminkan nilai kegotoroyongan dalam kehidupan keluarga dan kehidupan di sekolah? 14.mengapa dalam setiap aktivitas masyarakat dari daerah yang berbeda dapat menggunakan bahasa indonesia? 15 . jelas kan dasar negara kita yang menjadi dasar pemersatu bangsa?


Jawaban:

1. b

2. d

3. a

4. b

5. b

6. Jawa tengah

7. berbeda beda tetapi tetap satu

8. lama

9. dilestarikan

10. karapan sapi

11. saling menghormati perbedaan adat istiadat yang ada

12. - rajin dan tekun belajar

- Mempelajari sejarah perjuangan para pahlawan kemerdekaan


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Dialog Tentang Lingkungan Sekolah 2 Orang"