Buku Siswa Tema 6 Kelas 1
Setelah membaca buku siswa kelas 6 tema 1 halaman 106 ,buatlah kesimpulan teks tentang kelelawar
1. Setelah membaca buku siswa kelas 6 tema 1 halaman 106 ,buatlah kesimpulan teks tentang kelelawar
Penjelasan:
Aku gak punya buku itu, punyaku dulu udah tak bungkus
Di foto aja, biar tau pertanyaan nya gimana
Jawaban:
kelelawar memiliki beberapa fakta yaitu kelelawar merupakan hewan mamalia, tubuh kelelawar sangat bersih, kelelawar hidup 20 sampai 30 tahun lamanya.
2. Tuliskan paragraf 1 sampai 5 buku siswa kelas 5 Tema 6 hal 178 sampai 179 tolong bantu
Jawaban:
Jawaban Ada di gambar!
Penjelasan:
Semoga Membantu!
3. Ayo bacalah buku siswa kelas 6 tema 1 selmatkan makhluk hidup halaman 49 ceritakan apa yang kamu baca
Jawaban:
belum sampai situ maaf kalo salah
4. Jawablah pertanyaan berikut berdasarkan teks yang telah kamu símak!1.Jelaskan pengertian keragaman!2. Sebutkan bentuk-bentuk keragaman di Indonesia!3. Apa yang dilakukan tokoh dalam teks?4. Pelajaran apa yang dipetik tokoh dari kegiatannya dalam teks?6Buku Siswa Tematik Kelas IV - Tema
Jawaban:
1.pengertian keberagaman adalah suatu kondisi dalam masyarakat yang terdapat banyak perbedaan dalam berbagai bidang
2.Keberagaman wilayah dan lingkungan.
Keberagaman suku bangsa dan budaya.
Keberagaman agama.
Keberagaman ras.
Keberagaman golongan.
Keberagaman jenis kelamin dan gender.
3.
4.
saya gak tau
5. isilah titik-titik di bawah ini!!1.menghemat listrik dan air merupakan contoh menjaga sumber…2.bentuk kewajiban kita terhadap tanaman bunga di taman adalah… 3.setelah berolahraga kita merasa lelah maka kita segera… 4.makanan dan minuman membuat manusia memiliki… 5.air bukan hanya memberi energi terhadap tubuh akan tetapi air bisa dimanfaatkan menjadi penghasil energi… 6.Jumlah bulan dalam satu tahun adalah… 7.nama bulan setelah bulan Agustus adalah... 8.alat musik Marakas dimainkan dengan cara di... 9.lagu Burung Hantu menggambarkan waktu kejadian pada saat matahari …10.PTLA menggunakan air sebagai pembangkit energi ...kelas:3tema: 6subtema: 1buku: pendamping siswa akurasi tematik jilid 3c kurikulum 2013tgl:22/02/2021besok dikumpulkan plisss
Jawaban:
1.Energi
2.Menjaga dan merawatnya
3.Istirahat
4.Energi atau tenaga
5.Listrik
6.12
7.September
8.Goyangkan
9.Terbenam
10.Listrik
Penjelasan:
SEMOGA MEMBANTU
MAAF KALO SALAH.
KALO BENAR JADIKAN JAWABAN TERBAIK YA PLIS DONG
6. 1) Masyarakat nelayan di desa Lamalera, memiliki tradisi berburu paus yang telahditurunkan bertahun-tahun oleh nenek moyang mereka. 2) Tidak sembarang paus yangmereka buru, hanya paus yang sudah tua saja yang mereka buru. 3) Jika mereka menemukanpaus muda, masyarakat nelayan di desa ini akan mengembalikannya ke laut lepas. 4)Mereka pun bersepakat secara adat bahwa dalam setahun, tidak boleh lebih dari 15 pausyang mereka buru. 5) Dengan demikian, mereka tetap menjaga agar paus tidak punah.Sumber: Buku Siswa Kelas V Tema 6 Hal. 9310. Kalimat utama paragraf di atas terdapat pada kalimat nomor ....11. Kata kunci pada paragraf di atas adalah....
Jawaban :
1). Masyarakat nelayan di desa Lamalera, memiliki tradisi berburu paus yang telah diturunkan bertahun-tahun oleh nenek moyang mereka.
2). Tidak sembarang paus yang mereka buru, hanya paus yang sudah tua saja yang mereka buru.
3). Jika mereka menemukan paus muda, masyarakat nelayan di desa ini akan mengembalikannya ke laut lepas.
4) . Mereka pun bersepakat secara adat bahwa dalam setahun, tidak boleh lebih dari 15 paus yang mereka buru.
5). Dengan demikian, mereka tetap menjaga agar paus tidak punah.
10. Kalimat utama paragraf di atas terdapat pada kalimat nomor ....
111. Kata kunci pada paragraf di atas adalah....
Tradisi berburu pausPenjelasan :
Kalimat Utama
kalimat utama adalah sebuah kalimat yang menjadi ide dasar atau ide pokok pada suatu tulisan. Tulisan yang baik, akan menampilkan satu kalimat utama dalam satu paragraf.Kita mampu untuk mengetahui sebuah kalimat utama yang berdasarkan letaknya.
Terdapat 3 letak kalimat utama :
Kalimat Utama DeduktifKalimat utama yang merupakan berada di awal sebuah paragraf. Menjadi kalimat utama yang disusul oleh satu ataupun lebih kalimat penjelas.
Kalimat Utama InduktifKalimat utama yang merupakan berada pada akhir paragraf. Sebelumnya telah didahului oleh satu atau lebih kalimat penjelas.
Kalimat Utama CampuranDi dalam sebuah paragraf terdapat lebih dari 1 kalimat utama. Urutannya bisa deduktif maupun induktif.
Pelajari lebih lanjut :
Materi kalimat utama pada link
https://brainly.co.id/tugas/2978762
#BelajarBersamaBrainly
7. Kelas/Semester : 6 (enam) / 1 (satu)Bahasa Indonesia KD 3.2Bacalah teks pada buku siswa tema 3 halaman 1 sampai 2 tentang Listrik, Pengubah Wajah Dunia.Setelah membaca teks tersebut jawablah pertanyaan dibawah ini dengan benar!1. Apakah topik yang dibahas dalam teks tersebut?2. Siapakah Michael Araday?3. Apa yang kamu ketahui tentang arus listrik ?4. Apa manpaat arus listrik setelah sampai ke setiap rumah warga?5. Pesan apa yang terdapat pada teks tersebut?Ilmu Pengetahuan Alam KD 3.4Bacalah rangkuman materi pada buku siswa tema 3 tentang rangkaian listrik pada senter di halamIsilah titik-titik pada pertanyaan dibawah ini dengan tepat!1. Rangkaian listrik pada senter terdapat pada baterai yang diletakkan secara2. Pada rangkaian seri lampu diletakkan secara3. Arus listrik yang mengalir pada rangkaian seri hanya berada dalam4. Rangkaian seri lampu biasa terdapat padaIlmu Pengetahuan Sosial KD 3.2
Jawaban:
Inong him go n Hoff didiskusikan Widyaiswara Idriss all ajang
8. TUGAS HARI RABU, 19 AGUSTUS 2020Tugas : Tema 2 sub 2Kelas/Semester : 6 (enam) / 1 (satu)Pendidikan Kewarganegaraan KD 3.4Amati gambar dan baca teks pada buku paket siswa halaman 52 - 53Tugas :Jawablah pertanyaan dibawah ini berdasarkan teks bacaan!1. Apa saja perbedaan yang kamu temukan dalam cerita pada teks?2. Bagaimana sikap Edo dan kawan-kawan menyikapi perbedaan tersebut?3. Pernahkah kamu bekerja sama dengan teman-teman yang berbeda? Berikan contohnya!4. Jelaskan manpaat kerja sama dan persatuan dalam kehidupan sehari-haril.
1. Perbedaan yang saya temukan dalam cerita di atas adalah perbedaan agama, asal daerah, budaya, suku, warna kulit, jenis kelamin, bentuk rambut, kegemaran jenis permainan dan lain-lain.
2. sikap Edo dan kawan-kawannya merasa gembira dan menerima perbedaan yang ada. Karena adanya perbedaan, membuat Edo dan kawan-kawannya bisa tetap bekerja sama, bersatu, dan rukun.
3. IYA, SAYA PERNAH bekerja sama dengan teman-teman yang berbeda. Contohnya adalah saat melaksanakan tugas piket di kelas. Saya mengerjakannya dengan teman sekelas saya yang berbeda jenis kelamin, agama, warna kulit, bentuk rambut, asal daerah dan lain-lain.
4. Kerjasama dan persatuan dalam kehidupan sehari-hari dapat memberi manfaat diantaranya dapat mempererat persaudaraan, menumbuhkan semangat persatuan, pekerjaan bisa lebih cepat selesai, dan pekerjaan menjadi lebih ringan.
9. 1. Tuliskan apa saja yang telah kamu pelajari dari kegiatan hari ini.2. Apa yang ingin kamu ketahui lebih lanjut?3. Bagaimana perasaanmu selama belajar materi di depan?4. Hal baik apa yang dapat kamu pelajari dari pembelajaran ini?tentang Tema 6 buku siswa SD kelas 4
Jawaban:
1:membantu orang tua
memasak, mencuci piring
dan kerjakan tugas sekolah
2:melihat masa depan dan ingin melihat orang tua bahagia
3:terasa gugup dan gerogi serta takut salah
Penjelasan:
1:setia hari kita harus membantu orang tua kita. dan jangann perna kalian membiarkan nya karena tak layak jika kita sudah dewasa tetapi tidak bisa bantu orang tua kita kan malu ʘ‿ʘ
2:Kita harus bisa menjadi anak yang sukses dan berhasil kedepan nya karena kesuksesan ada besar kebahagiaan orang tua
3: ketika kita disuruh maju kedepan untuk mengerja kan soal rasanya ingin pingsan karna gugup dan gerogi serta jantungan
10. Selamat pagi!Hari: Kamis, 26/01/2022Tema/Subtema: 6/1Muatan Pelajaran: B.Indonesia.Kelas: IVBMateri: KD 3.3: B.Indonesia(Makna Puisi).Tujuan: 1. Siswa dapat memahami makna pada puisi.Kegiatan pembelajaran :1. *Menyalin puisi yang sudah disediakan di buku latihan tema* 2. *Menuliskan makna pada setiap bait puisi*Terima kasih.tolong bantu cari maknanya
Jawaban:
BhinnekaTunggal Ika
Karya:Atin
Bahasamu beraneka ragam
Sunda,Jawa,Batak,dan banyak lagi lainnya
Suku bangsa terbentang dari Sabang sampai Merauke
Semua milikmu Indonesia
Beranekamacam adat istiadatyangunikdan memesona
Menjadi kekuatanbangsa
Sedapnya hidangandi setiapNusantarajuga alat pemersatubangsa
Kita satu dalam semboyanBhinneka Tunggal Ika
Berbeda bahasa berbeda suku,tapi tetap kitabangsa Indonesia
Warna kulitkita yang berbeda juga sebagai salah satu pesona
Dan ciri khasbagi bangsakitaIndonesia
Kawan kau berada jauh di ujungselatan
Sedangkan aku di ujungutara
Tapi kita tetap bersatu dalam naunganBhinneka TunggalIka
Dengan bahasa persatuankita bahasaIndonesia
Bahasamusangatberaneka ragam
Sunda,Jawa,Batak,dll
Suku bangsadapat terbentang dari Sabang sampai Merauke
Semua milik Indonesia
Macam-macamadat istiadat yangsangat unik dan memesona
Penjelasan:
semoga bermanfaat ya kak
11. TUGAS HARI SENIN, 31 AGUSTUS 2020Tugas : Tema 3 Subtema 1Kelas/Semester : 6 (enam) / 1 (satu)Bahasa Indonesia KD 3.2Bacalah teks pada buku siswa tema 3 halaman 1 sampai 2 tentang Listrik, Pengubah WajahSetelah membaca teks tersebut jawablah pertanyaan dibawah ini dengan benar!1. Apakah topik yang dibahas dalam teks tersebut?2. Siapakah Michael Araday?3. Apa yang kamu ketahui tentang arus listrik ?4. Apa manpaat arus listrik setelah sampai ke setiap rumah warga?5. Pesan apa yang terdapat pada teks tersebut?
Jawaban:
teks tidak diketahui
Penjelasan:
tidak dapat menjawab pertanyaan
12. Ayo bacalah buku siswa kelas 6 tema 1 "selamatkan makhluk hidup" halaman 24, dan tuliskan nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila berikut
Jawaban:
foto buku kelas 6 nya mana dek?
13. Perhatikan paragrar ber1) Bendera pusaka dibuat oleh Ibu Fatmawati, isteri Presiden Soekarno, pada tahun1944.2) Sejak tahun 1946 sampai dengan 1968, bendera tersebut hanya dikibarkan padasetiap hari ulang tahun kemerdekaan RI. 3) Bendera disimpan di Musium NasionalSumber : Buku Siswa Kelas 6 Tema 2 Hal. 11910. Kata yang tidak baku dalam bacaan tersebut adalah11. Kata tanya siapa digunakan untuk menjawab kalimat nomor ... pada paragraf tersebut.
Jawaban:
PenjelasMungkin maksud Anda adalah: Perhatikan paragraf ber 1) Bendera pusaka dibuat oleh Ibu Fatmawati , isteri Presiden Soekarno, pada tahun 1944.2) Sejak tahun 1946 sampai dengan 1968, bendera tersebut hanya dikibarkan pada setiap hari ulang tahun kemerdekaan RI. 3) Bendera disimpan di Musium Nasional Sumber : Buku Siswa Kelas 6 Tema 2 Hal. 119 10. Kata yang tidak baku dalam bacaan tersebut adalah 11. Kata tanya siapa digunakan untuk menjawab kalimat nomor ... pada paragraf tersebut.an:
14. Kelas 5 SD Tema 7 - Buku SiswaBegitu pula dengan kesalahan. Catatlah kesalahan yang kamu perbuot danberilah tanda sedih ).Mintalah bantuan orang tuamu untuk mengamati. Di akhir pekan, hitunglahjumlah bintang dan tanda sedih. Bandingkanlah, berapa banyak kamu berbuatkebaikan dan berapa banyak kamu berbuat kesalahan. Dengan demikian,kamu akan bisa mengontrol perilakumu.Catatan HariankuKebaikan yang kuperbuatKesalahan yang kuperbuat1. Menyapu lantai (*)1. Lupa beribadah (Ⓡ)2.35.6.166 Buku Siswa SD/MI Kelas V
Penjelasan:
kebaikan
1.membantu teman
2.bertoleransi
3.bersikap sopan
4.menghargai orang lain
kesalahan
1.jahil
2.membantah orang tua
3.tidak menghormati orang tua
15. Kamis 26 November 2020Penilaian Harian PPKnSkor/Nilai1a а.aC.C.a.1.Silanglah (x) huruf a, b, c, atau d di depan yang paling tepat!Mendapatkan pengajaran di sekolahPernyataan di atas yang merupakan haktermasuk bentuksiswa di sekolah adalahkewajibanb hak(1) dan (2)b (1) dan (3)tanggung jawabd.hadiah(2) dan (3)d. (2) dan (4)2.Setiap warga sekolah memiliki kewajiban 7Perhatikan pernyataan berikut!untuk membuat sekolah menjadi tempat(1) Menggambar di halaman belakangyang(2) Melipat bagian yang disukai.melelahkan(3) Mengembalikan buku yang dipinjam.menakutkan(4) Merawat buku perpustakaanC. menyenangkanPernyataan di atas yang merupakand. menegangkankewajiban terhadap buku di perpustakaan3. Setiap siswa memiliki hak untukadalaha. datang tepat waktua. (1) dan (2)b. me sanakan tugas piketb. (2) dan (3)C. mengikuti kerja baktiC (1) dan (4)d. mendapatkan kelas yang bersihd. (3) dan (4)4. Salah satu kewajiban menjaga keber- 8. Lingkungan sekolah yangmembuatsihan di sekolah adalahsiswa menjadi semangat belajar.a. membuang sampah sembarangana. kotor dan bisingb bermain di lapangan sekolahb. jorok dan berbau tidak sedapC. melakukan piket kelasC pengap dan lembapd. mendapatkan kursi yang bersihd rapi dan indah5. Menjaga ketertiban di dalam kelas 9. Salah satu kewajiban kita saat mengikutiadalah tanggung jawabupacara bendera adalaha. petugas piketa berbaris di barisan depanb. semua siswab. menjadi pembina upacaraketua kelasc. menyampaikan amanatd. wali kelasd. menggunakan topi6. Perhatikan pernyataan berikut! 10. Tindakan berikut yang menunjukkan(1) Menjaga keamanan sekolah.sikap menghargai orang lain adalah(2) Mendapat bangku yang bersih.(3) Meminjam buku di perpustakaan.a. memarahi teman yang salah(4) Membeli seragamb. menyalahkan ſemanmemberikan pujiand. memberikan ejekanII. Isilah titik-titik di bawah ini dengan jawaban yang tepat!Mendapatkan kelas yang nyaman termasuk sebuah12. Menaati aturan di sekolah adalah sebuah ... di sekolahTematik 3 Tema 4 Kewajiban dan Hakku - Semester Gasal (Kurikulum 2013)143C.
Jawaban:
iieieieieiwiwiwiwieiieie
Posting Komentar untuk "Buku Siswa Tema 6 Kelas 1"