Rpp Matematika Kurikulum 2013 Smk
saya mau minta RPP fisika smk kurikulum 2013
1. saya mau minta RPP fisika smk kurikulum 2013
langsung saja minta tentang rppfisika sk kurikulum 2013
..................................????
2. matematika kelas 10 smk kurikulum 2013 semester 2
Penjelasan dengan langkah-langkah:
jawabnya ada di Lampiran semoga bermanfaat
3. contoh RPP Kelas 8 kurikulum 2013
rpp apa an sih tu maksud nya buku
4. rpp kurikulum 2013 kelas XI KD 3.1 dan 3.4 biologi
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah : -
Mata Pelajaran : Biologi
Kelas / Semester : XI MIA / Ganjil (1) ( KD 3.1 dan 4.1
Materi Pokok : Sel
Alokasi Waktu : 4 x 2 JP
A.Kompetensi Inti :
1. Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
2. Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli
(gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat
dan minatnya untuk memecahkan masalah
4. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
B. Kompetensi Dasar dan Indikator :
1.1 Menyadari dan mengagumi pola pikir ilmiah dalam kemampuan
mengamati bioproses.
2.1 Berperilaku ilmiah: teliti, tekun, jujur sesuai data dan fakta, disiplin,
tanggung jawab, dan peduli dalam observasi dan eksperimen, berani dan
santun dalam mengajukan pertanyaan dan berargumentasi, peduli
lingkungan, gotong royong, bekerjasama, cinta damai, berpendapat
secara ilmiah dan kritis, responsif dan proaktif dalam dalam setiap
tindakan dan dalam melakukan pengamatan dan percobaan di dalam
kelas/laboratorium maupun di luar kelas/laboratorium.
3.1 Memahami tentang komponen kimiawi penyusun sel, ciri hidup pada sel yang ditunjukkan oleh struktur, fungsi dan proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan.
Indikator Pencapaian Kompetensi
3.1.1 Mengidentifikasi komponen kimiawi penyusun sel sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.2 Menjelaskan komponen kimiawi penyusun sel sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.3 Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh struktur sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.4 Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh struktur sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.5 Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh fungsi sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.6 Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh fungsi sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.7 Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.8 Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan
4.1 Menyajikan model/charta/gambar/ yang merepresentasikan pemahamannya tentang struktur dan fungsi sel sebagai unit terkecil kehidupan.
Indikator Pencapaian Kompetensi:
4.1.1 menyalin contoh gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan
4.1.2 membuat gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan
4.1.3 Menyajikan gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan
5. RPP KURIKULUM 2013 TENTANG DAYA HANTAR LISTRIK LARUTAN
Berdasarkan sifat daya hantar listriknya,larutan dibedakan menjadi "larutan elektrolit" dan "larutan nonelektrolit".Untuk mengetahui apakah suatu larutan termasuk larutan nonelektrolit atau elektrolit,digunakan alat yang disebut alat uji elektrolit.Untuk membuat sendiri alat uji elektrolit,dapat digunakan batang karbon yang terdapat pada bagian dalam batu baterai baru.Sebagai sumber arusnya.
6. pkn smk kelas 2 kurikulum 2013
Tanya ama guru aja gimana?
7. bab 13 sampai 25 bahasa indonesia smk kurikulum 2013
sama bukan juga
maaf ya
8. rpp bahasa inggris peminatan sma kelas xi kurikulum 2013 materi conditional clause
Materi Pokok Three types of conditional sentences•Type I: Real ConditionalExample: The Dog will bite you if you disturb it.•Type II: Present Unreal ConditionalExample: If I had money, I would buy the shoes.Fact: I don’t have money, so I don’t buy the shoes.•Type III: Past Unreal ConditionalExample: They would have been there on time if they had caught the earlier busIf – simple present, present future tenseIf – simple past, past future tenseIf – past perfect, past future perfect
9. Uji kompetensi no 4 matematika kelas 10 smk semester 2 kurikulum 2013
Penjelasan dengan langkah-langkah:
[tex] \sin( \beta ) = \frac{ - 1}{2} [/tex]
10. Uji kompetensi matematika no 3 kelas 10 smk semester 2 kurikulum 2013
Penjelasan dengan langkah-langkah:
jawabnya ada di Lampiran semoga bermanfaat
11. buat rpp kurikulum 2013 kelas 1 tema diriku sub tema aku dan teman baru
-Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya
-Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru.
-Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah
-.Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
12. alasan mengapa muncul kurikulum SMK 2013?
Jawaban:
Tujuan Kurikulum 2013 adalah mempersiapkan manusia Indonesia agar memiliki kemampuan hidup sebagai pribadi dan warga Negara yang beriman, produktif, kreatif, inovatif, dan afektif serta mampu berkontribusi pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa,bernegara, dan peradaban dunia
13. apa yang dimaksud dengan spektrum dalam kurikulum smk 2013
adalah pembaharuan dari kurikulum ktsp sebelumnya karna dinilai sudah tidak sesuai dengan tuntutan kurikulum tingakt satuan pendidikan (ktsp)
14. Bagaimana belajar bahasa inggris jenjang smk menggunakan kurikulum 2013
dengan cara interaktif ijteraktif mungkin masf jka slh
15. Buatlah rpp untuk mencapai suatu kompetensi dasar dalam kurikulum 2013 dari suatu tema atau sub tema pembelajaran
menggunakan pendekatan saintifik. model pembelajaran inkuiri terbimbing
Penjelasan:
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Materi Pokok : Biologi
Kelas/semester : XI / 2
Materi Pokok : Sistem Regulasi Manusia
Sub Materi : Struktur dan fungsi dari bagian-bagian alat indera
Alokasi waktu : 2 x 30 Menit
KOMPETENSI INTI
Menjelaskan struktur dan fungsi organ manusia dan hewan tertentu, kelainan dan atau penyakit yang mungkin terjadi serta implikasinya pada salingtemas.
KOMPETENSI DASAR
Menjelaskan keterkaitan antara struktur, fungsi dan proses serta kelainan/penyakit yang dapat terjadi pada sistem regulasi manusia (saraf, endokrin, dan penginderaan).
INDIKATOR
Menyebutkan daerah pengecapan rasa pada lidah
Menyebutkan bagian yang menyusun indra pembau.
Menghubungkan fungsi indra pembau dengan indra pengecap
Membuat kesimpulan hasil praktikum
TUJUAN PEMBELAJARAN
Siswa dapat menyebutkan daerah pengecapan rasa pada lidah setelah berdiskusi dengan teman kelompoknya
Siswa dapat menyebutkan bagian yang menyusun indra pembau setelah berdiskusi dengan teman kelompoknya
Siswa dapat menghubungkan fungsi indra pembau dengan indra pengecap setelah melakukan praktikum indra pembau dan pengecap.
Siswa dapat membuat kesimpulan setelah melakukan praktikum indera pembau dan pengecap.
MATERI POKOK
Daerah pengecapan macam-macam rasa pada lidah manusia:
Rasa pahit : bagian pangkal lidah
Rasa asam : bagian pinggir lidah
Rasa manis : bagian ujung depan lidah
Rasa asin : bagian ujung lidah samping
Struktur indera pembau terdiri dari sel penyokong yang berupa sel epitel dan sel pembau yang berupa neuron sebagai reseptor.
Reseptor pembau dan pengecap saling berhubungan dan bekerja sama. Indra pembau atau pencium menerima stimulus berupa gas, sedangkan indra pengecap menerima stimulus berupa cairan.
METODE DAN MODEL PEMBELAJARAN
Metode : Praktikum, diskusi, tanya jawab
Model Pembelajaran : Inkuiri
Pendekatan : Saintifik
Posting Komentar untuk "Rpp Matematika Kurikulum 2013 Smk"