Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silabus Matematika Smp Kurikulum 2013 Revisi 2018 Doc


Silabus Matematika Smp Kurikulum 2013 Revisi 2018 Doc

apakah kelas 12 menggunakan silabus kurikulum 2013 yang revisi atau belum?

1. apakah kelas 12 menggunakan silabus kurikulum 2013 yang revisi atau belum?


Menggunakan silabus kurikulum 2013 lama

2. jawaban uji kompetensi 1 matematika kelas 9 SMP halaman 58 kurikulum 2013 revisi 2018


Jawaban uji kompetensi 1 matematika kelas 9 SMP halaman 58 kurikulum 2013 revisi 2018. Uji kompetensi 1 merupakan kumpulan soal Perpangkatan dan Bentuk Akar. Untuk soal bisa dilihat pada lampiran I.

Sifat Perpangkatan

xᵃ × xᵇ = xᵃ⁺ᵇxᵃ : xᵇ = xᵃ⁻ᵇ(xᵃ)ᵇ = xᵃᵇ(xy)ⁿ = xⁿ . yⁿ

Untuk lebih lengkap sifat perpangkatan dan bentuk akar bisa dilihat pada lampiran II dan III.

Pembahasan

1.  Dapatkan hasil dari operasi perpangkatan berikut ini.

[tex]\displaystyle \frac{64^{2} + 16^{3}}{4^{5}}[/tex] = [tex]\displaystyle \frac{(2^{6})^{2} + (2^{4})^{3}}{(2^{2})^{5}}[/tex]

                 = [tex]\displaystyle \frac{2^{12} + 2^{12}}{2^{10}}[/tex]

                 = [tex]\displaystyle \frac{2 \times 2^{12}}{2^{10}}[/tex]

                 = [tex]\displaystyle \frac{2^{13}}{2^{10}}[/tex]

                 = 2¹³⁻¹⁰

                 = 2³

                 = 8

2.  Dapatkan bentuk perpangkatan yang ekuivalen dengan bilangan dibawah ini.

a.  √8 = [tex]\displaystyle 8^{\frac{1}{2}} = (2^{3})^{\frac{1}{2}} = 2^{\frac{3}{2}}[/tex]

b.  ∛27 = [tex]\displaystyle 27^{\frac{1}{3}} = (3^{3})^{\frac{1}{3}} = 3^{\frac{3}{3}}[/tex] = 3¹

3.  Diketahui [(xⁿ⁻¹ yⁿ)³] / [x²ⁿ y⁶⁺ⁿ] senilai dengan xᵃ yᵇ. Tentukan nilai b/a.

[tex]\displaystyle \frac{(x^{n-1} ~y^{n})^{3}}{x^{2n} ~y^{6+n}} = \frac{x^{3 (n-1)} ~y^{3n}}{x^{2n} ~y^{6+n}}[/tex]

                  = [tex]\frac{x^{3n - 3} ~y^{3n}}{x^{2n} ~y^{6+n}}[/tex]

                  = x³ⁿ⁻³⁻²ⁿ y³ⁿ ⁻ ⁶⁻ⁿ

                  = xⁿ⁻³ y²ⁿ⁻⁶

Karena senilai dengan xᵃ yᵇ, maka nilai a = n - 3 dan b = 2n - 6.

Nilai b/a = [tex]\displaystyle \frac{2n - 6}{n - 3}[/tex]

              = [tex]\displaystyle \frac{2(n - 3)}{n - 3}[/tex]

              = 2

4.  Sederhanakan operasi perpangkatan berikut ini.

a.

y³ × (3y)² = y³ × 3² × y²

               = 9 × y³⁺²

               = 9 y⁵

b.

√b 2y⁵ × b³ 6 y² = [tex]b^{\frac{1}{2}}[/tex] 2y⁵ × b³ 6 y²

                           = 2 × 6 × [tex]b^{\frac{1}{2}+ 3}[/tex] × y⁵⁺²

                           = 12 [tex]b^{\frac{7}{2}}[/tex] y⁷

c.

(tn³)⁴ × 4t³ = t⁴  × 4t³

                 = 4 n¹² t⁴⁺³

                 = 4 n¹² t⁷

d.

(2x³) × 3(x²y²)³ × 5y⁴ = 2 x³ × 3 ×  × 5 y⁴

                                  = 2 × 3 × 5 × x³ × x⁶ × y⁶ × y⁴

                                  = 30 x³⁺⁶ y⁶⁺⁴

                                  = 30 x⁹ y¹⁰

5.  Tuliskan bilangan dibawah ini dalam notasi ilmiah.

a. 0,00000056 = 5,6 × 10⁻⁷

b. 2.500.000 = 2,5 × 10⁶

c.  0,98 = 9,8 × 10⁻¹

d.  10.000.000.000.000 = 1 × 10¹³

6.  Hitung hasil pada perpangkatan berikut ini. Tuliskan jawabanmu dalam notasi ilmiah

a.  12 × 2³ = 12 × 8

                = 96

                = 9,6 × 10

b.  7,27 × 10² - 0,5 × 10³ = (7,27 × 100) - (0,5 × 1000)

                                       = 727 - 500

                                       = 227

                                       = 2,27 × 10²

c.  (8,32 × 10⁴) : (4 × 10⁻⁶) = (8,32 : 4) × 10⁴⁻⁽⁻⁶⁾

                                         = 2,08 × 10¹⁰

d.  3,7 × 10³ × 5,2 × 10⁻³ = 3,7 × 5,2 × 10³⁺⁽⁻³⁾

                                       = 19,24 × 10⁰

                                       = 1,924 × 10

Untuk lanjutan jawaban Uji kompetensi 1 halaman 59 dari no 7 - 13 bisa disimak brainly.co.id/tugas/23721683

--------------------------------------------------------------

Pelajari lebih lanjut tentang Pangkat dan Bentuk Akar Diberikan x = 24 dan y = 54. Tentukan hasil operasi dibawah ini,tuliskan jawabanmu dalam bentuk perpangkatan yang paling sederhana → https://brainly.co.id/tugas/3082107Berapa banyak detik dalam kurun waktu 60.000 tahun? tuliskan hasilnya dalam notasi ilmiah! → https://brainly.co.id/tugas/3878362Latihan 1.4. Pangkat nol, pangkat negatif dan bentuk akar → brainly.co.id/tugas/23298515Temukan nilai x pada persamaan matematika dibawah ini . a. 7 pangkat x = 343 → brainly.co.id/tugas/2963598tentukan nilai perpangkatan berikut a. 3³ × 2 × 3⁷ → brainly.co.id/tugas/2933851Detil JawabanKelas          : 9 SMP (K-13 revisi 2018)Mapel         : MatematikaBab             : 1 - Bilangan Berpangkat dan Bentuk AkarKode           : 9.2.1Kata kunci : bentuk perpangkatan, uji kompetensi 1, perpangkatan dan bentuk akar

Semoga bermanfaat


3. ILMU PENGETAHUAN ALAM SMP/MTs Kelas 9 Kurikulum 2013 Edisi revisi 2018 Halaman 171-172


GANJIL OR GENAP?

IPA

1dan 2kanan=ganjil

3dan 4kiri=genap

Jawaban + Penjelasan:

Ayo, Kita Pahami

 Contoh Soal

1. Dua buah muatan listrik positif yang ada di dalam membran sel saraf masing-masing sebesar q dan 2q terletak pada jarak 2 cm. Hitung berapakah gaya Coulomb yang dialami kedua muatan tersebut jika q=1,6 × 10⁻¹⁹ C!

(Besarnya konstanta (k)= 9 x 10⁹ Nm²/C²)

Diketahui:

Muatan 1 (q₁)                   = +q      = 1,6 × 10⁻¹⁹ C

Muatan 2 (q₂)                   = +2q    = 3,2 × 10⁻¹⁹ C

Jarak kedua muatan (r)  = 2 cm  = 2 × 10⁻² m

Ditanya: gaya Coulomb kedua muatan.

Jawab:

            q₁ ⋅ q₂

Fᶜ = k ⋅ ----------

                r²              

                                 (1,6 × 10⁻¹⁹ C) × (3,2 × 10⁻¹⁹ C)

F = 9 × 10⁹ Nm²/C² × ----------------------------------------

                                                (2 × 10⁻² m)²

F = 11,52 × 10⁻²⁵ Nm²/C²m²

F = 11,52 × 10⁻²⁴ N

Jadi besar gaya Coulomb yang dialami muatan positif q dan 2q yang terpisah pada jarak 2 cm adalah 1,152 × 10⁻²⁴ N.

2. Jika besar gaya Coulomb antara dua muatan identik A dan B adalah 1,6 N, serta kedua muatan tersebut terpisah pada jarak 3 cm, berapakah besar muatan A dan B?

Diketahui:

Gaya Coulomb kedua muatan = 1,6 N

Jarak kedua muatan                 = 3 cm = 0,03 m

Ditanya: besar muatan A dan B

Jawab:

Muatan A dan B identik sehingga qᴀ = qʙ = qᴄ

            q₁ ⋅ q₂

Fᶜ = k ⋅ ----------

                r²    

                                            q²

1,6 = 9 × 10⁹ Nm²/C² × ------------------

                                     (3 × 10⁻² m)²

      1,6 = 9 × 10⁻⁴

q² = ------------------

             9 × 10⁹

       ▁▁▁▁▁      ▁▁▁▁

q =/1,6 × 10⁻¹³ = /16 × 10⁻¹⁴

q = 4 × 10⁻⁷C = 0,4 μC

Jadi, Besar muatan identik A dan B adalah 0,4 μC.


4. buku IPS halaman 21 kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018​


Jawaban:

1) Nama negara bagian : Queensland

Nama kota : Townville, Brisbane, Burke Town, Yaraka, Gladstone, Bundaberg, Chasters Towers.

Ibukota : Brisbane

2) Nama negara bagian : New South Wales

Nama kota : Canberra, Sydney, New Castle, Brokenhill, Wollongong

Ibukota : Sydney

3) Nama negara bagian : Tasmania

Nama kota : Queenstown, Saint Marys, Launceston, Hobart.

Ibukota : Hobart

4) Nama negara bagian : Victoria

Nama kota : Melbourne, Traralgon, Geelong, Ballarat, Bendigo, Mildura

Ibukota : Melbourne

5) Nama negara bagian : Australia Selatan

Nama kota : Marree, Copley, Maralinga, Elizabeth, Adelaide.

Ibukota : Adelaide

6) Nama negara bagian : Australia Barat

Nama kota : Malcolm, Perth, Bunbury, Northam, Geralton, Peakhill, Albany.

Ibukota : Perth

7) Nama negara bagian : Australia Utara

Nama kota : Darwin, Katharine, Ranker Store, Tennant Creek.

Ibukota : Darwin

Penjelasan:

Australia adalah sebuah benua yang terletak di bagian selatan negara Indonesia dengan dibagi kembali menjadi beberapa negara bagian di kawasannya. Total ada 7 negara bagian yang dibagi. Australia ini menjadi sebuah negara pula dengan beribukota Canberra.

Kota yang terkenal di Australia adalah Sydney, Perth, Adelaide, Darwin, Tasmania, dan lain-lain. Australia merupakan negara maju dan berkembang. Hal ini diperkuat dengan ekspor daging sapi yang meningkat ke beberapa negara.

Pelajari lebih lanjut tentang benua Australia di Brainly melalui link :

https://brainly.co.id/tugas/14414954 (Pembagian wilayah)https://brainly.co.id/tugas/22039660 (Banyak negara di Australia)https://brainly.co.id/tugas/19309733 (Sebutan benua Australia)

Semoga membantu. #BackToSchool2020


5. bahasa indonesia halaman 29 kelas 9 kurikulum 2013 edisi revisi 2018


Teks laporan hasil percobaan merupakan salah satu jenis teks yang berfungsi untuk menyampaikan suatu hasil penelitian terhadap suatu objek tertentu. Jawaban Bahasa Indonesia halaman 29 kelas 9 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 antara lain sebagai berikut:

                                     Kandungan Listrik pada Buah

   Kandungan air pada setiap buah memiliki unsur ion yang penting dalam proses terciptanya arus listrik. Percobaan ini bertujuan untuk mengetahui buah dengan kandungan listrik yang lebih tinggi.

   Langkah pertama mengumpulkan berbagai jenis buah seperti pisang, anggur, ceri, jeruk, kiwi, pir, apel, dan lain sebagainya. Peneliti mengambil alat voltmeter lalu menghubungkan sensor pada voltmeter dengan buah dengan cara menusukkannya ke dalam daging buah. Catat hasil pengukuran tegangan pada masing-masing buah. Dapat iketahui bahwa buah masam memiliki tingkat kandungan listrik lebih tinggi daripada buah dengan rasa kurang masam atau bahkan manis.

  Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tingkat kemasaman sebuah buah berbanding lurus dengan tegangan listrik pada buah tersebut.

Pembahasan:

Setelah melakukan penelitian maka langkah selanjutnya menyusun teks laporan hasil percobaan.Teks laporan hasil percobaan merupakan salah satu jenis teks yang berfungsi untuk menyampaikan suatu hasil penelitian terhadap suatu objek tertentu.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pengertian teks laporan hasil percobaan https://brainly.co.id/tugas/32888238

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1


6. Tolong ya yang bisa Hal: 26 kelas 12 Kurikulum 2013 edisi revisi 2018


Jawaban:

2. if you want to be healthy , you should exercise and eat vegetables

3. if you drink less water , your body will dehydrate

4. if you don't want to be late , take a bath immediately

5. if i get a accepted , I will study at my dream university

#semoga membantu ^^


7. Jawaban buku bi SMP/ Mts kls9 edisi revisi 2018 kurikulum 2013 tentang menyusun cerpen kegiatan 5 latihan kata/ kalimat ekspresif


Jawaban:

kerjain sendiri woi ada


8. Tolong jawabin b.inggris kurikulum 2013 edisi revisi 2018 hal 135 tentang sangkuriang


semoga membantu...!!!

9. Sekolah Dasar Madrasah Ibtidaiyah 2013 terakhir direvisi pada tahun 2018 Permendikbud Yang menjadi pedoman pelaksanaan kurikulum SD MI 2013 revisi tahun 2018 adalah...​


Jawaban:mayanmar

Penjelasan:maaf kalo dapat telor ya


10. karakteristik silabus pada implementasi kurikulum 2013 setelah penyempurnaan yaitu


Setelah muncul kurikulum 2013 siswa diwajibkan untuk mencari bahan materi pembelajaran. Siswa diwajibkan untuk aktif dalam Kegiatan Belajar Mengajar.

Semoga bisa membantu. Maaf jika kurang tepat.

11. kuci jawaban bahasa indonesia kl9 kurikulum 2013 revisi 2018​


Jawaban:

kutipan biografi dan tokoh penokohan


12. buku pegangan guru pr bahasa inggris smp kelas 9 kurikulum 2013 intan pariwara revisi 2018 unbk smp 2019


Jawaban:

terimakasih point nya

Penjelasan:

maaf


13. Tugas bhs.inggris kelas 12 kurikulum 2013 revisi 2018


Jawaban:

maaf kakak belum sampai materi ini


14. silabus penjas sd kurikulum 2013 bisa diperoleh di mana?


di google atau di pengajaran

15. PELAJARAN MATEMATIKA ESPS KURIKULUM 2013 REVISI​


Jawab:

A. 8+12=20

B. -9+12=3

C. -10+(-5)=-15

D. 11+(-4)=7

E. -13+17=4

F. -18+(-12)=30

G. 20+(-22)=-2

H. -30+18=-12

I. -25+(-12)=37

Semoga bermanfaat


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Silabus Matematika Smp Kurikulum 2013 Revisi 2018 Doc"