Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tema 2 Subtema 1 Pembelajaran 1 Kelas 6


Tema 2 Subtema 1 Pembelajaran 1 Kelas 6

kelas 6 subtema 1 pembelajaran 4 tema 2​

1. kelas 6 subtema 1 pembelajaran 4 tema 2​


Jawaban:

coba ditulis soalnya ,ok!

Penjelasan:

soalnya mana yaaa dekkkk


2. Senin Tema 3 Subtema 1 Pembelajaran 2 Kelas 6​


Jawaban:

1. kipas angin, radio dan lampu

2. manfaatnya bisa menerangi kamar Edo dengan lampu

3. menerangi ruangan, mendinginkan ruangan, dan juga mendengarkan berita

4. maaf yg ini saya tidak tahu


3. kelas 6 tema 7 subtema 1 pembelajaran 6​


Jawaban:

Halaman 46

Tuliskan pokok-pokok pikiran dari bacaan "Komandan Damkar Meninggal saat Menyelamatkan Anak Buahnya".

Jawaban:

- Paragraf 1 : Petugas pemadam kebakaran (damkar) bertaruh nyawa saat memadamkan api.

- Paragraf 2 : Kronologis/peristiwa meninggalnya pak Subandi.

- Paragraf 3 : Pemimpin yang mampu menumbuhkan semangat anak buahnya.

- Paragraf 4 : Pengalaman pak Suhada dalam bertugas.

- Paragraf 5 : Tulus dan tanpa mengeluhnya pak Suhada dalam menjalankan tugas.

- Paragraf 6 : Risiko pekerjaan pak Suhada sebagai petugas pemadam kebakaran.

Halaman 47

1. Apa yang dapat kamu teladani dari petugas pemadam kebakaran?

Jawaban:

Berani, selalu bekerja sama, rela berkorban, tulus bertugas, pantang menyerah, peduli dengan sesama.

2. Nilai Ketuhanan apakah yang diterapkan oleh petugas pemadam kebakaran?

Jawaban:

Berdoa sebelum bertugas, selalu berdoa selama bertugas, selalu bersyukur setelah melaksanakan tugas.

3. Nilai kemanusiaan apakah yang diterapkan oleh petugas pemadam kebakaran?

Jawaban:

Rela berkorban untuk orang lain, peduli dengan sesama, selalu berusaha menolong orang lain yang terkena musibah kebakaran.

4. Apa yang dapat kamu lakukan dalam upaya ikut membantu lingkunganmu menerapkan nilai-nilai keTuhanan dan kemanusiaan?

Jawaban:

- Rajin beribadah

- Selalu berdoa dalam segala aktivitas

- Selalu bersyukur

- Menghormati dan menghargai baik dengan yang seagama maupun dengan yang berbeda agama

- Rela berkorban

- Menengok tetangga yang sakit/terkena musibah

- Suka menolong tanpa pamrih

halaman 49

Apa judul lagu tersebut

Jawaban: Gundul-gundul Pacul

Dari daerah mana asal lagu tersebut?

Jawaban: Berasal dari daerah Jawa Tengah

Apa nada dasar yang digunakan pada lagu tersebut?

Jawaban: Nada dasarnya adalah Do=C

Apa tanda tempo yang digunakan pada lagu tersebut?

Jawaban: Tanda tempo yang digunakan adalah 4/4 Moderato

Apa arti tanda tempo tersebut?

Jawaban: Dari tanda tempo tersebut adalah dinyanyikan dengan tempo sedang

Penjelasan:

Semoga membantu

4. Tema 4Subtema 1 Pembelajaran 4 Kelas 6​


1 . D PENDIDIKAN

2.D AGAMA

Jawaban:

jawaban yang benar adalah=

3. D.pendidikan

4. D.agama

terimakasih....semoga jawaban ini bisa membantu yaa.....


5. Kunci jawaban tema 1 subtema 3 pembelajaran 1 kelas 6


Jawaban:

Kunci jawaban tema 1 subtema 3 pembelajaran 1 kelas 6

Penjelasan:

Apakah yang terjadi dengan hutan tersebut apabila dijadikan perkotaan? Keberadaan hutan semakin terancam kelestariannya.

Bagaimana dengan nasib hewan-hewan yang hidup di hutan? Hewan-hewan tersebut kehilangan habitat aslinya

Dimana hewan-hewan tersebut akan tinggal jika hutan telah musnah? Hewan-hewan tersebut akan masuk ke pemukiman warga

Pelajari lebih lanjut tentang materi hutan https://brainly.co.id/tugas/30653653

#BelajarBersamaBrainly

Jawaban:

Jawaban hal. 111 dan 112 :

1. Jika hutan dijadikan perkotaan, maka area resapan air berkurang, meningkatnya ancaman banjir dan longsor, terjadinya kerusakan ekosistem dan terancamnya kelestarian flora dan fauna.

2. Hewan - hewan yang ada di hutan terancam kepunahan karena hilangnya habitat mereka.

3. Jika hutan telah musnah, maka mereka tidak memiliki tempat hidup sehingga mereka akan punah.

4. Hutan selain berperan dalam daur air, hutan juga berperan di ekosistem, yaitu menyediakan oksigen bagi makhluk hidup lainnya. Hutan juga menyerap karbon dioksida (co2). Tanpa ada hutan, maka produksi oksigen berkurang, sementara kadar karbon dioksida (co2) di udara meningkat, menyebabkan kehidupan manusia akan terganggu.

Jawaban hal. 113 :

Hewan - hewan langka dan hewan yang terancam perlu dilestarikan karena penting untuk keseimbangan ekosistem. Hewan merupakan sumber makanan bagi manusia, punahnya hewan juga akan mengganggu kelangsungan hidup manusia.

Hewan - hewan  langka dan hewan yang terancam perlu dilestarikan karena penting untuk keanekaragaman hayati dan keseimbangan ekosistem.

Manfaat bagi kelangsungan hidup rakyat Indonesia adalah untuk kesejahteraan masyarakat melalui pariwisata, pemanfaatan hewan pada bidang pertanian dan untuk sumber obat - obatan.

Jawaban hal. 114 :

HEWAN YANG MENJADI CIRI KHAS DI WILAYAH TEMPAT TINGGALKU

Nama hewan : Anoa (Bubalus Depressicornis).

Ciri - ciri hewan : Memiliki ukuran yang lebih besar dengan ekor panjang, berkaki putih, dan memiliki tanduk kasar dengan penampang segitiga.

Habitat asli : Sulawesi Tengah (SUL-TENG).

Manfaat hewan : 1. Sebagai bahan mantel. 2. Sebagai bahan kerajinan kulit. 3. Sebagai bahan pembuatan obat gosok. 4. Sebagai hiasan dan pajangan. 5. Untuk dikonsumsi. 6. Mengobati sakit perut pada anak.

Jumlah populasi : Anoa (Bubalus Depressicornis) kini tinggal 2.500 ekor saja.

Langkah yang dilakukan pemerintah untuk melindungi kelestarian anoa (Bubalus Depressicornis) : 1. Melakukan workshop. 2. Pengelolaan anoa di penangkaran dan lembaga konservasi. 3. Memprediksi populasi anoa.

Langkahku sebagai pelajar untuk melindungi kelestarian anoa (Bubalus Depressicornis) : 1. Bersama - sama membuat tempat penangkaran. 2. Tidak melakukan pemburuan.

Jawaban hal. 115 :

Indonesia memiliki beragam jenis hewan dan tumbuhan. Pemerintah membuat Taman Nasional untuk melestarikan hewan dan tumbuhan. Namun, bertambahnya jumlah penduduk menjadi penyebab utama berkurangnya hutan tempat hidup hewan - hewan.

Jawaban hal. 116 :


6. jawaban tema 5 subtema 1 pembelajaran 6 kelas 6​


Jawaban:

gambarnya mana dek?setiap sekolah beda buku

Penjelasan:

maafsoalnyamanaya

kalaunggakadasoalnyakitanggakbisajawab


7. KELAS:6TEMA:3SUBTEMA:1PENILAIAN PEMBELAJARAN:1​


JAWABAN & PENJELASAN BAGIAN 1 :

Jawaban = A. Pernyataan umum. Penjelasan = Struktur teks eksplanasi ilmiah ada 3, yaitu : Pernyataan umum, Urutan sebab-akibat, dan Interpretasi.Jawaban = C. Fakta. Penjelasan = Salah satu ciri-ciri teks eksplanasi ilmiah ialah "informasi yang diberikan di dalam teks dimuat dengan nyata adanya (fakta)."Jawaban = B. Aliran listrik. Penjelasan = Lampu dapat menyala akibat adanya aliran arus listrik yang kemudian diubah menjadi energi cahaya.Jawaban = A. Rangakaian seri dan paralel. Penjelasan = Rangakaian kabel dalam instalasi listrik dibagi menjadi 2, yaitu : Seri & Paralel.Jawaban = A. Perilaku masyarakat. Penjelasan = Proses perubahan sosial budaya yang terjadi di masyarakat bergantung adanya pengaruh dari perilaku masyarakat dalam menerima perubahan sosial budaya yang ada.

JAWABAN &PENJELASAN BAGIAN2

Jawaban = Pernyataan / definisi umum. Penjelasan = Pernyataan umum ialah gambaran awal tentang apa yang disampaikan dengan pernyataan yang bersifat umum pada teks eksplanasi ilmiah.Jawaban = Interpretasi. Penjelasan = Bagian interpretasi berisikan kesimpulan atau pendapat singkat penulis mengenai topik yang telah dijelaskan.Jawaban = bersambung atau sejajar. Penjelasan = Rangkaian seri merupakan jenis rangkaian yang dipakai untuk menyambungkan dua ataupun lebih komponen listrik sehingga menjadi satu kesatuan yang disusun dengan cara bersambung atau sejajar.Jawaban = Rangkaian seri. Penjelasan = Rangkaian listrik pada baterai maupun lampu merupakan rangkaian seri karena tidak adanya percabangan pada kabelnya layaknya rangkaian paralel.Jawaban = Thomas Alva Edison. Penjelasan = Thomas Alva Edison adalah penemu dan pengusaha yang mengembangkan banyak peralatan penting termasuk lampu pijar.

NB : Jadikan jawaban terbaik ya, semoga membantu!


8. kunci jawaban tema 2 kelas 6 subtema 2 pembelajaran 1 halaman 48​


Jawaban:

1).Ayam.Cirinya=Bertelur,berbulu.(Habitatnya di darat)

2).Ikan.Cirinya=Bernafas dengan insang,memiliki sisik,bertelur.(Habitatnya di air).

3.Bebek.Cirinya=Bertelur,memiliki kaki yang pendek.(Habitatnya di darat).

4.Cicak.Cirinya=Memiliki 2 kaki dan tangan,bertelur,Merayap di dinding.(Habitatnya di darat).

Terima Kasih mohon maaf kalau kurang tepat ya...

Jawaban:

1.ayam

ciri:memiliki kaki yg lebih panjang

ukuran yg lebih besar

ayam jantan lebih besar

bulu ekor lebih panjang dan menjuntai

mereka ovipar

ciri habitat

di daratan

biasanya dikembangkan di pertanian

2.ikan

ciri:diselimuti sisik

bertulang rawan

mempunyai sirip tunggal

mempunyai ekor

ciri habitat

hidupnya di air

hidupnya di air tawar,asin,payau

3.bebek

ciri

paruh berbentuk sudu

kaki berselaput

leher panjang

dll

ciri habitat

hidup di daratan

menyukai perairan

4.cecak

ciri

tubuh cucak memiliki tekstur garis

perutnya ditumbuhi rambut halus

bisa menempel

ciri habitat

hidup di daratan

ia menempel di dinding rumah


9. Tema 3 subtema 1 pembelajaran 2 kelas 6. terima kasih


6 Sd
#semoga membantu#

10. kelas 2 tema 1 subtema 2 pembelajaran 2​


Jawaban:

yaaaaaaaa maksuddddddd nyaaaaaa apaaaaa yaaaaaa


11. kunci jawaban tema 3 subtema 1 pembelajaran 1 kelas 6​


Rom 1

no

1.C

2.a

3.C

4.B

5.D


12. rangkuman tema 1 subtema 1 pembelajaran 1 kelas 6​


jawaban:

PENJELASANTENTANGJAGUNG

jagungmerupakansalahsatutanamanyangdijadikanbahanmakananpokokdiberbagainegarasalahsatunyadiIndonesia.diIndonesia,pendudukpulauMaduramenjadikanjagungsebagaimakananpokoknya

BAGAIMANACARAJAGUNGBERKEMBANGBIAK?

bungajagungmemilikihelai-helairambuthaluspadabagianujungnya.padahelairambut tersebutterdapattepungsari.tepungsariyangterbawaangin,sebagianakanjatuhdikepalaputikyangterletakdibagianbawahbungapadapohonjagungyanglain.ketikaitulahterjadipembuahan

selengkapnyaadadigambar!

maafjikasalah

semogamembantu


13. MatematikaTema 8SubTema 1Pembelajaran 1Kelas 6/VI​


Jawaban:

21.875

Penjelasan dengan langkah-langkah:

(INI BELOM DI JUMLAH SAMA ANDRI YAA)

karnaa gatau angka andei berapa


14. Kelas 4 tema 2 pembelajaran 1 subtema 1


1.sumber penerangang,membantu proses fotosintetis,penghasil listrik

2.energi panas,energi gerak,energi kimiaenergi listrik,energi cahaya

3

a.sumber daya alam yang dapat dihasilkan kembali setelah digunakan disebut SDA yang dapat diperbaharui. Sumber daya alam yang dapat diperbaharui tidak akan habis jika kita dapat mengelolanya dengan baik. Contoh sumber daya alam yang dapat diperbaharui adalah tanah, air, hewan, dan tumbuhan.

b.Sumber Daya Alam yang tidak dapat diperbaharui adalah sumber daya alam yang dapat habis atau punah jika digunakan berulang ulang karena sumber daya alam ini terbatas dan tidak bisa dikembangbiakkan atau diperbanyak. Contohnya : Minyak bumi dan Gas Alam. 

Penjelasan:

semoga membantu y^_^


15. Tulisakan pendapatmu tentang sikap santi (tema 1 subtema 2 pembelajaran 2 kelas 6)​


Jawaban:

Santi pantang menyerah, dan tidak ingin nama baik keluqrganya terhapuskan

Penjelasan:

itu aja yg aku bisa jawab, dan maaf kalau salah

˙˚ʚ(´◡`)ɞ˚˙

Jawaban:

Santi Tidak ingin Merusakan nama Bai keluarganya


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Tema 2 Subtema 1 Pembelajaran 1 Kelas 6"