Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Format Buku Kunjungan Perpustakaan Sekolah


Format Buku Kunjungan Perpustakaan Sekolah

2. Siswa kelas enam berkunjung ke perpustakaan. Ketika istirahat sekolah, mereka memadati ruang perpustakaan. Mereka membaca buku di tempat yang disediakan. Selain itu, buku juga dibawa pulang untuk dipinjam. Ide pokok paragraf tersebut adalah .... A. Ruang perpustakaan sekolah B. Berkunjung ke perpustakaan C. Membaca buku di perpustakaan D. Meminjam buku dibawa pulangtolong di bantu ya skrng!!!​

Daftar Isi

1. 2. Siswa kelas enam berkunjung ke perpustakaan. Ketika istirahat sekolah, mereka memadati ruang perpustakaan. Mereka membaca buku di tempat yang disediakan. Selain itu, buku juga dibawa pulang untuk dipinjam. Ide pokok paragraf tersebut adalah .... A. Ruang perpustakaan sekolah B. Berkunjung ke perpustakaan C. Membaca buku di perpustakaan D. Meminjam buku dibawa pulangtolong di bantu ya skrng!!!​


Jawaban:

C. membaca buku di perpustakaan

B. berkunjung ke perpustakaan.


2. Azhar berkunjung ke perpustakaan sekolah setiap 4 hari sekali dan Raska berkunjung ke perpustakaan yang sama setiap 6 hari sekali hari ini mereka berkunjung ke perpustakaan bersama-sama Tentukan setiap Berapa hari sekali mereka akan berkunjung ke perpustakaan bersama-sama​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

KPK dari 4 dan 6 yaitu 12

jadi mereka akn bertemu setiap 12 hari sekali

Jawaban:

12 hari sekali

semua memmbantu


3. Athar berkunjung ke perpustakaan sekolah setiap 4 hari sekali dan Razka berkunjung ke perpustakaan yang sama setiap 6 hari sekali. Hari ini mereka berkunjung ke perpustakaan bersama-sama. Tentukan setiap berapa hari sekali mereka akan berkunjung ke perpustakaan bersama-sama​


Jawab:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Athar  ⇒ faktor 4 = 2²

Razka ⇒ faktor 6 = 2 x  3

KPK = 2² x 3 = 12

Setiap 12 hari sekali ²²mereka akan berkunjung ke perpustakaan bersama-sama


4. 1. kunjungilah perpustakaan sekolah, kemudian carilah buku tentang perlawanan atau perang yang terjadi di berbagai daerah indonesia!2. bacalah buku tersebut dengan seksama. cermati setiap tokoh yang berperan dalam peristiwa tersebut.3. tuliskan hasil laporan singkat dengan format di atas.tolong bantuannyaa


1) Pangeran Antasari,
Peran dalam peristiwa : Pahlawan/ Pemimpin perlawanan perang Masyarakat Banjar melawan Belanda
Teladan : "Haram Menyarah Waja sampai kaputing" yang artinya "pantang menyerah sampai titik darah penghabisan",motivasi dalam hidup untuk terus berusaha dan berjuang untuk tercapainya tujuan bersama dalam hal kebaikan

5. ani berkunjung ke perpustakaan sekolah setiap 3 hari sekali sedngkan wati berkunjung keperpustakaan sekolah setiap 4 hari sekali .jika mereka berkunjung ke perpustakaan bersama untk pertama kalinya pda hari rabu,maka mereka akan berkunjung ke perpustakaan bersama lagi pada hari...please dengn cranya ...


Caranya pertama,cari KPK dari 3 dan 4 yaitu 12, 12 setelah hari Rabu adalah senin

KPK 3 dan 4 adalah 12
= rabu+ 12 hari ke depannya
= senin

6. a. Cara Berkunjung ke Perpustakaan b. Cara Membaca Buku di Perpustakaan c. Cara Mengembalikan Buku di Perpustakaan d. Cara Meminjam Buku di Perpustakaan e. Cara Menjadi Pustakawan di Perpustakaan


Jawaban:

CARA MEMINJAMKAN BUKU DI PERPUSTAKAAN.


7. Berikut ini adalah data mengenai kunjungan siswa ke perpustakaan sekolah. pada hari apakah perpustakaan mendapatkan kunjungan siswa paling banyak dan paling sedikit


Kunjungan siswa paling banyak pada hari Rabu.
Kunjungan siswa paling sedikit pada hari Sabtu.pada hari rabu perpustakaan mendapat kunjungan paling bnyk,,sdngkn hari sabtu mendapat kunjungan paling sdikit

8. - Jawablah soal berikut dengan uraian yang tepat!1. Athar berkunjung ke perpustakaan sekolah setiap 4 hari sekali dan Razka berkunjung ke perpustakaanyang sama setiap 6 hari sekali. Hari ini mereka berkunjung ke perpustakaan bersama-sama. Tentukansetiap berapa hari sekali mereka akan berkunjung ke perpustakaan bersama-sama!Jawab:​


Jawaban:

12 hari sekali

Penjelasan dengan langkah-langkah:

cari dulu pohon faktor 4 dan 6.buat faktorisasi primanya.kpk dicari yang sama bilangan terbesar, yang sama kan 2, yang dipake yang 2² karna itu yang terbesar, tapi kpk yang angkanya gk sama pun dimasukkan, makanya 3 juga masuk.hasilkan.

9. contoh laporan kunjungan ke perpustakaan sekolah


tugas merangkum yang diselesaikan kan untuk besok

maaf kalo salah

10. 1.Kunjungilah perpustakaan sekolah,kemudian carilah buku tentang perlawanan atau perang yang terjadi diberbagai daerah di Indonesia!2.Bacalah buku tersebut dengan seksama.cermati setiap tokok yang berperan dalam peristiwa tersebut.3.Tuliskan laporan singkat dengan format dibawah ini.


Raden Ajeng Kartini
Kartini lahir pada tanggal 21 April 1879, di desa Mayong,jepara,Jawa tengah. Kartini mempunyai cita cita untuk memajukan derajat kaum wanita. Kartini juga membuat sekolah pada gadis Jepara.Disekolah ini Kartini mengajarkan keterampilan menjahit, memasak,menyulam,dan berbahasa jawa. pada saat itu muridnya hanya 9 orang dan ia juga mendirikan sekolah wanita di sebelah timur pintu gerbang kompleks kantor kabupaten Rambang. Kartini juga menulis sebuah buku dan mengembangkan ukiran Jepara . pada tanggal 17 september1904 Kartini meninggal dunia.
terima kasih semoga bermanfaat

11. Athar berkunjung ke perpustakaan sekolah setiap 4 hari sekali dan Razka berkunjung ke perpustakaan yang sama setiap 6 hari sekali.Hari ini mereka berkunjung ke perpustakaan bersama-sama.Tentukan setiap berapa hari sekali mereka akan berkunjung ke perpustakaan bersama-sama!JAWAB:TOLONG BANTU JAWAB YAAAAA:)​


diketahui =

athar 4 hari sekali

reza 6 hari sekali

jawab =

kpk =

4 = 2 × 2 = 2²

6 = 2 × 3

kpk = 2² × 3 = 4 × 3 = 12

maka, mereka akan bersama sama mengunjungi perpustakaan setiap 12harisekali

Jawaban:

kpk dari 4 dan 6 adalah 12.

4 = 2× 2

6 = 2 × 3

kpk = 2 × 2 × 3

= 12

jadi mereka berkunjung ke perpustakaan bersama sama setiap 12 hari sekali.


12. 1.kunjungilah perpustakaan sekolah,kemudian carilah buku tentang perlawanan atau perang yang terjadi di berbagai daerah Indonesia!​


palagan ambarawa seingat saya itu disekolah saya tidak boleh bawa hp jadi saya ingat2 aja


13. 1. kunjungilah perpustakaan sekolah, kemudian carilah buku tentang perlawanan atau perang yang terjadi di berbagai daerah indonesia!2. bacalah buku tersebut dengan seksama. cermati setiap tokoh yang berperan dalam peristiwa tersebut.3. tuliskan hasil laporan singkat dengan format di atas.tolong bantuannyaa


JAWABAN:



                                     LAPORAN HASIL PENGAMATAN

 

Tempat   : Perpustakaan sekolah

Tujuan pengamatan   : Mengetahui perlawanan atau perang yang terjadi di berbagai daerah

Hasil pengamatan : 

1. Thomas Matulessi melakukan perlawanan di Maluku

2. Perang Diponegoro di Jawa Tengah

3. Perang Paderi dipimpin oleh Tuanku Imam Bonjol di Sumatera Barat

4. Perlawanan Pangeran Antasari di Kalimantan Selatan

5. Perlawanan Raja Buleleng di Bali

6. Perlawanan Sisingamangaraja XII di Tapanuli

7. Perlawanan rakyat Aceh


Kesimpulan :  

Adanya monopoli perdagangan, kerja paksa, penarikan pajak, sewa tanah  dan tanam paksa menimbulkan banyak kerugian dan membuatrakyat  sengsara. Rakyat Indonesia tidak tahan lagi. Rakyat Indonesia  melakukan perlawanan memperjuangkan martabat dan kemerdekaannya.Dari seluruh penjuru tanah air timbul perlawanan terhadap penjajahan Belanda. Awal mulanya perlawanan dilakukan di daerahnya masing-masing.

 


PENJELASAN LEBIH LANJUT:

 

Indonesia pernah dikuasai oleh bangsa asing dalam waktu yang sangat lama. Bangsa-bangsa asing yang pernah menjajah Indonesia adalah Portugis, Inggris, Spanyol, Belanda, Jepang. Penjajahan menyebabkan penderitaan bagi rakyat Indonesia. Bangsa Indonesia tidak tinggal diam. Bangsa Indonesia mengusir penjajah dari nusantara.

 

Belanda menjajah Indonesia selama lebih dari 300 tahun. Dalam kurun waktu itu, berkali-kali rakyat Indonesia mengadakan perlawanan.

 

Perlawanan yang dilakukan di Banjarmasin Kalimatan Selatan dipimpin oleh Pangeran Antasari. Penyebab perang Banjarmasin tersebut adalah Belanda melakukan monopoli perdaganan dan mencampuri urusan kerajaan. Pangeran Antasari tidaklah sendirian. Pangeran Antasari didukung oleh

1.Pangeran Hidayatullah,

2.Tumenggung Suropati,

3.Kyai LangLang,

4.Kyai Demang Leman,

5.Haji Nasrun,

6.Tumenggung Jalil.

 

Pada tahun 1862 Pangeran Hidayatullah ditahan Belanda dan dibuang ke Cianjur.Pangeran Antasari diangkat rakyat menjadi Sultan. Setelah itu perang meletus kembali. Dalam perang itu Pangeran Antasari luka-luka dan wafat.


Pangeran Antasari diberi gelar “PANEMBAHAN AMIRUDDIN KHALIFATUL MUKMININ” yang artinya pemimpin pemerintahan, panglima perang dan pemuka agama tertinggi.


Perjuangannya dilanjutkan oleh putranya yang bernama MUHAMMAD SEMAN.

 

 

Semoga penjelasan di atas bermanfaat ya.

 

 

Mata pelajaran: SEJARAH

Kelas: VII

Kategori: Perlawanan terhadap kolonial

Kata kunci: perlawanan atau perang, di berbagai daerah, tokoh, peristiwa

Kode kategori berdasarkan kurikulum KTSP: 11.3.6


 


14. perbandingan banyak buku pelajaran dan buku cerita di perpustakaan sekolah adalah 5 : 3. Banyak buku cerita di perpustakaan sekolah ada 54 buku.


Buku cerita = 54
Banyak buku pelajaran = 5/3 × 54 = 90
Selisih kedua buku = 90-54 = 36
Jumlah kedua buku = 90 + 54 = 144

Maaf kalau salah...



15. Perpustakaan sekolah sudah lama tidak dikunjungi oleh warga sekolah. Perpustakaan terlihat kumuh, buku-buku berserakan di rak dan suasana kurang menarik. Sebagai siswa yang tahu tanggung jawab, sebutkan 3 upaya agar warga sekolah tertarik kembali untuk memanfaatkan perpustakaan!tolong bantu, makasih​


1. Membersihkan perpusatkaan agar terlihat menarik
2.menambahkan buku” yg lebih banyak dan lebih menarik ( susun buku sesuai dengan warna atau sesuai dengan genre buku agar mudah di cari)
3.Membuat taman baca di dalam perpustakaan agar banyak siswa/siswi yg tertarik untuk baca!

Video Terkait


Posting Komentar untuk "Format Buku Kunjungan Perpustakaan Sekolah"