Surat Pencabutan Berkas
Apakah berkas ppdb yang sudah terverifikasi bisa dicabut/dicancel? Apakah berkas yang dicabut bisa dipulihkan?
1. Apakah berkas ppdb yang sudah terverifikasi bisa dicabut/dicancel? Apakah berkas yang dicabut bisa dipulihkan?
Jawaban:
tidak bisa karna sudah dicabut
2. Alasan ditulisnya perihal/hal pada surat dinas adalah .... a. Agar berkas-berkas surat disampaikan kepada penerima surat b. Agar berkas-berkas surat diterima oleh pengirim surat c. Untuk memberitahukan bahwa ada berkas yang disertakan bersama surat d. Untuk memberitahukan tujuan/pokok isi surat yang dikirimkan
Jawaban:
d. Untuk memberitahukan tujuan/pokok isi surat yang dikirimkan
Penjelasan:
Tujuan hal atau perihal dalam surat adalah untuk memudahkan penerima surat dalam mengetahui isi atau tujuan pokok dari surat.
Jawaban:
D.
Penjelasan:
Tujuan hal atau perihal dalam surat adalah untuk memudahkan penerima surat dalam mengetahui isi atau tujuan pokok dari surat
fungsi dari perihal atau hal dalam surat resmi
Bagian surat ini berfungsi untuk mengetahui isi atau inti pokok masalah pada surat yang dikirimkan, tanpa harus membaca surat tersebut secara keseluruhan. Hal atau perihal surat, sebaiknya, ditulis, secara singkat dan, biasanya, hal surat digarisbawahi atau ditulis dengan huruf kapital semuanya.
Pentingkah pemberian nomor pada surat
Hal ini akan mempermudah penerima surat untuk mengetahui surat apa yang diterima serta apa yang harus dilakukan dalam surat tersebut. Maka dari itu nomor surat dalam pembuatan surat resmi atau dinas merupakan hal yang wajib ada dan menjadi hal yang pokok dalam persuratan.
maaf kalok salah, jadikan jawaban tercerdas
3. apakah surat kuasa bisa dicabut?
Jawaban:
Erman Radjaguguk mengungkapkan, dalam KUHP dijelaskan pemberi kuasa dapat mencabut kembali surat kuasanya. Ditegaskan, tak ada UU yang mengatakan surat kuasa tidak bisa dicabut kembali.
4. Tujuan mengekspedisi surat/berkas ?
tujuannya
1 agar apa yabg harus semestinya ada akan ada
2 agar surat / berkas yang di hutuhkan sesuai
3 untuk mengevaluasi ke yang lebih baik
selesai
5. berkas atau dokumen dokumen yang disertakan ke dalam surat karena mempunyai kaitan dengan isi surat disebut
Jawaban:
Berkas atau dokumen dokumen yang disertakan ke dalam surat karena mempunyai kaitan dengan isi surat disebut lampiran
Penjelasan:
Salah 1 contoh surat yang memiliki lampiran yaitu surat lamaran kerja. Yang menjadi lampiran dalam surat lamaran kerja, pada umumnya:
- Ijazah pendidikan terakhir pelamar kerja.
- Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).
- Sertifikat khusus yang berkaitan dengan keahlian pekerjaan.
- Lembaran daftar riwayat hidup.
6. penulisan lampiran surat yang benar adalaha.Lampiran : a. SATU BERKAS b. Lampiran :Satu berkas c. Lamp : 1(satu) berkas d. Lamp : 1 berkas e. Lamp : 1 Berkas
Jawaban:
d. Lamp : 1 berkas. setahu saya itu
7. Apa saja susunan berkas dalam surat lamaran yang benar? Contohnya seperti ini. Apakah susunan berkasnya sudah benar?
Sudah..
Perlu dikoreksi Tulisan terimakasihnya itu "Terima kasih"
Semoga membantu :)
8. Bagaimana cara penyimpanan berkas atau arsip surat masuk?
Berikut adalah langkah-langkah menyimpan berkas atau arsip surat masuk diantaranya :
Meneliti tanda disposisi ( menentukan boleh atau tidak menyimpan )Memberi indeks atau kode suratMemisah-misahkan surat sesuai bagian, dllSimpan ke dalam folderTata arsip dengan baik sesuai sistem ( tanggal, nama, dll )PembahasanArsip adalah sebuah kegiatan dimana direkam dalam bentuk tertulis lalu disimpan ke dalam berkas rahasia. Biasanya dibentuk oleh lembaga, organisasi ternama misalnya pemerintahan, sekolah.
Kalau orang tua kalian seorang guru atau pegawai negeri pasti punya banyak arsipan ini. Bahkan, sampai disimpan dalam sebuah tempat dengan menggunakan tanggal, dll.
Pelajari Lebih LanjutMateri tentang arsip dapat dilihat di :
https://brainly.co.id/tugas/13412256https://brainly.co.id/tugas/21715240Detail JawabanKelas: X SMA
Mapel: Ekonomi
Materi : Bab 6 - Konsep Manajemen
Kode Kategorisasi: 10.12.6
Kata Kunci: penyimpanan berkas, arsip.
#TingkatkanPrestasimu
#OptiTimCompetition
9. jika surat dinas memiliki berkas tambahan, maka surat dinas harus menyertakan
Jawaban:
Lampiran
Penjelasan:
Menyertakan jumlah lampiran pada bagiatan atas kiri surat
10. penulisan lampiran surat yang benar adalaha.Lampiran :SATU BERKASb.Lampiran :Satu berkasc.Lamp : 1(satu) berkasd.Lamp : 1 berkase.Lamp : 1 Berkas
Jawaban : b) Lampiran : Satu berkas
PembahasanLampiran merupakan salah satu struktur surat dinas yang sifatnya optional (bisa dicantumkan atau tidak) dengan maksud menyampaikan segala sesuatu yang berkaitan dengan surat dinas tersebut.
Lampiran berasa dari kata "lampir" yang artinya menyertai segala sesuatu bersamaan dengan surat yang dimana yang berhubungan dengan surat tersebut. Lampiran juga didefinisikan sebagai lembar tambahan dari surat. Di dalam surat tersebut, harus dijelaskan diakhir surat seperti : "Mengenai hal ini, kami lampirkan jadwal study tour selama 11 hari"
✎ Contoh Lampiran Surat ✎Lampiran surat dapat berupa seperti berikut :
Jadwal pelaksanaan (jika berupa acara seperti study tour, camping)Teks pendukungDokumen pendukung dari dokumen utamaDaftar riwayat hidup untuk surat lamaran pekerjaanGambar yang berkaitan dengan surat✎ Pembahasan Soal ✎Penulisan lampiran surat yang benar adalah :
a) Lampiran :SATU BERKAS b) Lampiran :Satu berkas c) Lamp : 1(satu) berkas d) Lamp : 1 berkas e) Lamp : 1 BerkasJika ingin menulis tanda lampiran, terdapat aturan tersendiri, diantaranya :
Lampiran tidak ditulis singkatKalimat angka setelah tanda ":" ditulis besarJika ingin memakai angka, setelahnya harus ditulis kalimat. Contoh 3(tiga) berkas.Tulisan berkas tidak besarTidak menggunakan titikHuruf menggunakan huruf cetakJadi opsi yang tepat adalah : b) Lampiran : Satu berkas
Pelajari Lebih LanjutBagian-bagian surat : brainly.co.id/tugas/2698735Struktur surat dinas : brainly.co.id/tugas/10566665Struktur surat pribadi : brainly.co.id/tugas/10568623Contoh surat benci : brainly.co.id/tugas/2907653Detail JawabanMapel : Bahasa Indonesia
Kelas : VIII SMP
Materi : Bab 1 - Sastra
Kata Kunci : surat, penulisan lampiran.
Kode soal : 1
Kode Kategorisasi : 8.1.1
#TingkatkanPrestasimu
11. Bersama surat ini pula saya lampirkan beberapa berkas berkas berikut.perbaiki menjadi kalimat efektif
Jawaban:
Bersama surat ini pula saya lampirkan beberapa berkas.
Penjelasan:
beberapaberkas dengan berkas-berkas memiliki makna yang sama, gunakan salah satu agar tidak terjadi pemborosan kata.berikut adalah kata yang digunakan untuk menunjukkan penyebutan lebih dari satu yang dirinci, biasanya dilakukan dengan menyertakan point-point.12. Apa sajakah yang seharusnya ada didalam berkas surat lamaran pekerjaan?
Jawaban:
maaf ya kalo salah
itu aku dapet di buku LKS bahasa indonesia aku
13. surat yang berhubungan dengan malaikat pencabut nyawa tapi jngn
surat an naziat kan artinya malaikat pencabut tlong jadiin terbaik yaaan nazi'at
moga membantu
14. Dengan Hormat,Bersama ini kami kirimkan berkas lowonganpekerjaan PT. Mandiri Makmur, Surabaya. Terdapatdua lampiran berkas pada dalam surat ini.tentukan isi penggalan surat dinas tersebut
Jawaban:
isinya memberitahu kalau ada lowongan kerja
15. Jika surat dinas mamiliki berkas tambahan maka surat dinas harus menyertakan
Jawaban:
Lampiran
Penjelasan:
jika di surat dinas terdapat lebih dari 1 berkas atau lembar, maka surat dinas trsb harus menyertakan lampiran
Posting Komentar untuk "Surat Pencabutan Berkas"