Kunci Jawaban Pkn Kelas 11 Semester 2 Kurikulum 2013
Kunci jawaban soal ekonomi semester 2 kelas 2 kelas 11 kurikulum 2013
1. Kunci jawaban soal ekonomi semester 2 kelas 2 kelas 11 kurikulum 2013
1. Akuntansi yang lazim dipraktikkan sekarang ini berasal dari....
a. sistem tata buku berpasangan
b. sistem standar tunggal
c. penerapan ekonomi
d. sistem Amerika
e. penerapan matematika
Jawaban: a
2. Di bawah ini merupakan pemakai informasi akuntansi yang termasuk pihak ekstern adalah....
a. manajer
b. kepala bagian angsuran
c. kreditur
d. kepala bagian pembelanjaan
e. kepala bagian pemasaran
Jawaban: c
3. Dari segi intern, akuntansi memiliki kegunaan....
a. sebagai dasar penetapan pajak
b. sebagai dasar pemberian pinjaman
c. sebagai dasar untuk mendapat pinjaman
d. sebagai dasar pengambilan keputusan
e. sebagai bahan informasi untuk mengadakan investasi
Jawaban: d
4. Seorang akuntan yang pekerjaannya memeriksa pembukuan dan jasa serta bekerja secara independen, merupakan istilah untuk....
a. akuntan umum
b. akuntan publik
c. akuntan pemerintah
d. sistem akuntansi
e. akuntan intern
Jawaban: b
5. Infromasi akuntansi diperlukan oleh kreditur untuk....
a. mengetahui jumlah karyawan
b. mengetahui naik turunnya pembayaran deviden
c. mengetahui kejujuran daripada pemilik
d. mengetahui perusahaan dalam hal kemampuan mengembalikan utang
e. mengetahui kemajuan yang akan dicapai manajer
Jawaban: d
6. Akuntansi yang sering digunakan oleh perusahaan manufaktur adalah....
a. auditing
b. cost accounting
c. budgetiray accounting
d. finance accounting
e. management accounting
Jawaban: b
7. Pemerintah merupakan contoh pihak ekstern yang memerlukaninformasi akuntansi untuk....
a. penetapan jumlah karyawan
b. penetapan jumlah pajak
c. penemuan penyimpangan
d. penetapan pimpinan perusahaan
e. penyusunan statistik ekonomi
Jawaban: b
8. Secara umum, akuntansi mempunyai suatu kegunaan, yaitu sebagai....
a. dasar penggunaan efisiensi biaya
b. dasar pengembangan perusahaan
c. bahan keterangan dalam mengambil keputusan
d. pertanggungjawaban komisaris pada direktur
e. pertanggungjawaban saham kepada direksi
Jawaban: c
9 Profesi akuntan di Indonesia mempunyai suatu wadah organisasi yang bernama....
a. Asosiasi Akuntan Indonesia
b. Ikatan Akuntansi Indonesia
c. Ikatan Akuntan Publik Indonesia
d. Persatuan Akuntan Indonesia
e. Ikatan Akuntan Indonesia
Jawaban: e
10. Berikut ini merupakan keputusan ekonomi yang dibuat oleh pemakai laporan keuangan terhadap perusahaan, kecuali....
a. pembelian saham perusahaan
b. pembayaran utang perusahaan
c. penjualan saham perusahaan
d. penetapan pajak terutang
e. pemberian kredit pada perusahaan
Jawaban: b
11. Dalam proses akuntansi, tahap pencatatan dan pengelompokkan berdasarkan....
a. buku besar
b. bukti transaksi
c. jurnal
d. neraca
e. laporan keuangan
Jawaban: b
12. Akuntan publik adalah....
a. wakil perusahaan yang tugas-tugasnya mengawasi direksi
b. karyawan perusahaan bagian akuntansi
c. profesional yang independen
d. manajer keuangan pada suatu perusahaan
e. profesional yang telah diperkerjakan di perusahaan
Jawaban: c
13. Berikut ini yang bukan merupakan pihak ekstern pemakai informasi akuntansi adalah...
a. kreditur
b. pemerintah
c. investor
d. manajer
e. pemegang saham
Jawaban: d
14. Cost accounting akan lebih tepat digunakan oleh perusahaan....
a. pabrik mobil
b. bengkel mobil
c. toko mobil
d. persewaan mobil
e. toko onderdil mobil
Jawaban: a
15. Agar informasi akuntansi dapat berkualitas, maka dalam penyajiannya harus terhidndar dari pengertian yang menyesatkan. Dalam istilah akuntansinya adalah.....
a. dapat dipahami
b. realiability
c. understandability
d. comparability
e. relevance
Jawaban: b
*SEMOGA MEMBANTU* :")
2. Kunci jawaban pkn kelas 7 kurikulum 2013 halaman 92
Jawaban:
Maaf ya kalau salah....
Penjelasan:
Agama islam
1. kitab suci: Al Qur'an
2. Tempat ibadah: masjid
3. Hari besar: idul fitri, idul adha, maulid nabi
4. Upacara keagamaan: tidak ada
Protestan
1. Kitab suci: Al kitab
2. Tempat ibadah: gereja
3. Hari besar: natal, paskah, jumat agung
4. Upacara keagamaan: tidak tau
Katolik
1. Kitab suci: Al kitab
2. Tempat ibadah: gereja
3. Hari besar: natal, jumat agung, paskah pemkasta, hari sabat
4. Upacara keagamaan: tidak tau
Hindu
1. Kitab suci: wedha
2. Tempat ibadah: pura
3. Hari besar: galungan, nyepi, diawar
4. Upacara keagamaan: tidak tau
Budha
1. Kitab suci: tripitana
2. Tempat ibadah: vihara
3. Hari besar: waisak
4. Upacara keagamaan: tidak tau
Konghucu
1. Kitab suci: sushuwujing
2. Tempat ibadah: klenteng
3. Hari besar: imlek, cap go meh
4. Upacara keagamaan: tidak tau
Semoga membantu ya....
3. Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 11 halaman 79 semester 1 kurikulum 2013
Jawaban:
ini pertanyaan atau sengaja kasih jawab an
4. kunci jawaban buku matematika kelas 4 Kurikulum 2013 halaman 66 sampai 68 semester 2
Jawaban:
tema berapa??
Penjelasan:
.........
5. soal soal ulangan pkn kelas 7 kurikulum 2013 semester 1
{x|x<6} x€ bilangan genap
6. pkn kelas 11 kurikulum 2013 revisi latihan soal
pengertian pancasila sebagai dasar negara
7. Kunci jawaban latihan 10 kelas viii semester ganjil kurikulum 2013
Usaha sendiri dk jangan lihat kunci jawaban.
walaupun nilai kecil tapi usaha sendiri itu gpp kok.
8. soal uts kelas 7 pkn semester 2 kurikulum 2013
apa arti suku bangsa menurut koentjoroningrt?
sebutkan orang yang mengjukan pendapatnya dalam persidangan bpupki?
9. contoh soal pkn kelas 7 semester 1& w kurikulum 2013
Jawaban:
1.Kapan BPUPKI di bentuk?
2.Ada berapa anggota BPUPKI?
3.BPUPKI melaksanakan berapa sidang?
4.Sebutkan nama anggota BPUPKI minimal 10!
5.Mengapa BPUPKI dibentuk?
6.BPUPKI membahas apa di sidang pertama?
7. BPUPKI membahas apa di sidang kedua?
8.Tanggal berapa BPUPKI melaksanakan sidang kesatu dan sidang kedua?
9.BPUPKI membuat panitia kecil yang beranggotakan?
10.Kapan BPUPKI dibubarkan?
_Jawaban_=
1. Siapa saja anggota panitia 9?
2. Siapa yg mewakili Jepang dlm Perjanjian Kalijati?
3. Belanda menyerah kpd Jepang pd tanggal?
4. Apa hasil sidang BPUPKI?
5. Sidang kedua BPUPKI dilaksanakan pd tanggal?
6. Siapa yg mengetik teks proklamasi?
7. Apa arti Nasionalisme dlm arti sempit?
8. Sebutkan 3 contoh sikap Patriotisme sebagai seorang pelajar!
9. Sebutkan 5 rumusan Pancasila yg disampaikan Ir. Soekarno (secara urut)!
10. Pd tgl berapakah BPUPKI dibentuk?
((Selamat belajar))
10. kunci jawaban bahasa Indonesia halaman 162 kelas 8 semester 2 kurikulum 2013
Teks ulasan adalah sebuah teks yang menyajikan penilaian terhadap suatu karya, baik karya sastra maupun pertunjukan, dengan tujuan menyajikan wawasan yang luas, obyektif, berimbang, menyeluruh, dan mendalam terhadap obyek yang diulas sehingga masyarakat dapat memutuskan perihal akan membaca atau menyaksikan karya tersebut.
Pembahasan
Pada kesempatan ini, soal menyajikan kita dengan beberapa pertanyaan terkait teks ulasan film "Beth". Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.
A. 1. Perhatikan kembali teks ulasaan tentang film ”Beth”!
2. Manakah dari kalimat-kalimat di bawah ini yang sesuai dengan isi teks
tersebut?
a. Film ”Beth” merupakan Film alternatif yang kaya makna. -> SESUAI
b. Dari awal hinga akhir, Beth hanya mengambil satu setting: kehidupan di suatu rumah sakit jiwa. -> SESUAI
c. Film ”Beth” bercerita tentang kisah cinta yang tragis antara Beth dengan Pesta. -> SESUAI
d. Beth jadi gila lantaran tak kuat menanggung derita akibat aborsi paksa. -> TIDAK SESUAI
e. Beth merupakan gambaran tentang kian sempitnya ruang di masyarakat yang patut dijadikan tempat untuk berkreasi. -> SESUAI
B. 1. Catatlah hal-hal yang kamu anggap penting/menarik dari ulasan ilm
”Beth” di depan!
a. Beth merupakan sebuah film alternatif yang kaya makna.
b. Beth mengambil satu setting: kehidupan di suatu rumah sakit jiwa.
c. Inti cerita ilm ”Beth” berkisah cinta yang tragis antara Beth atau Elizabeth dan Pesta yang tak direstui oleh orang tua Beth yang jenderal.
d. Kehidupan asmara Beth-Pesta berakhir mengenaskan dengan Pesta masuk penjara karena narkoba dan Beth jadi gila lantaran tak kuat menanggung deritanya. Keduanya dipertemukan kembali di Rumah Sakit Jiwa Manusia.
e. Inti film ”Beth” yang sebenarnya tentang para penghuni rumah sakit jiwa itu, mulai dari penyair, politikus gila, perawat, hingga masyarakat umum.
f. Tingkah para profesional gila melahirkan sejumlah pesan moral.
g. Film Beth mengungkap realitas dalam ekspresi yang jujur.
h. Kehidupan di ‘dunia gila’ juga memiliki logika sendiri. Itu sebabnya ada orang gila yang ternyata berpikiran justru lebih logis ketimbang orang sehat.
i. Film ”Beth” merupakan ungkapan semangat pemberontakan Aria pada sesuatu yang mapan.
j. Sudah waktunya kita mengkritisi idiom-idiom sesat yang kini terlanjur hidup dalam masyarakat kita.
k. Film ”Beth” menggambarkan kian sempitnya ruang di masyarakat yang patut dijadikan tempat manusia untuk berkreasi satu-satunya ruang yang tersisa bagi Aria adalah rumah sakit jiwa.
2. Berdasarkan catatan itu, ceritakan kembali isi ulasan tersebut dengan
kata-katamu sendiri!
JAWABAN:
Film Beth merupakan sebuah film alternatif yang kaya makna. Film ini mengambil satu setting: kehidupan di suatu rumah sakit jiwa.
Inti cerita film ”Beth” berkisah cinta yang tragis antara Beth atau Elizabeth dan Pesta yang tak direstui oleh orang tua Beth yang jenderal. Kehidupan asmara Beth-Pesta berakhir mengenaskan dengan Pesta masuk penjara karena narkoba dan Beth jadi gila lantaran tak kuat menanggung deritanya. Keduanya dipertemukan kembali di Rumah Sakit Jiwa Manusia.
Namun inti tersebut hanya pigura semata, sementara inti sebenarnya tentang para penghuni rumah sakit jiwa itu, mulai dari penyair, politikus gila, perawat, hingga masyarakat umum. Tingkah para profesional gila melahirkan sejumlah pesan moral. Film Beth mengungkap realitas dalam ekspresi yang jujur yaitu bahwa kehidupan di ‘dunia gila’ juga memiliki logika sendiri. Itu sebabnya ada orang gila yang ternyata berpikiran justru lebih logis ketimbang orang sehat.
Film ”Beth” merupakan ungkapan semangat pemberontakan Aria pada sesuatu yang mapan. Film ini berpesan bahwa sudah waktunya kita mengkritisi idiom-idiom sesat yang kini terlanjur hidup dalam masyarakat kita.
Pelajari lebih lanjut
Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang teks ulasan:
https://brainly.co.id/tugas/14215924
Detil jawaban
Kelas: IX
Mata pelajaran: Bahasa Indonesia
Bab: Bab 5 - kritik
Kode kategori: 9.1.5
Kata kunci: teks ulasan, film Beth
11. Kunci jawaban matematika kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 hal 21
1.Tentukan 3 bilangan selanjutnya dari pola barisan bilangan berikut!
a. 1,3,5,7,..,...,...
lihat polanya dan ternyata +2 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 9, 11, 13
b. 100,95,90,85,...,...,...
lihat polanya dan ternyata -5 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 80, 75, dan 70
c. 5,10,8,13,11,16,14,...,...,...
lihat polanya dan ternyata +5, -2, +5, -2 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 19, 17, dan 22
d. 2,6,18,...,...,...
lihat polanya dan ternyata x3 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 54, 162, 486
e. 80,40,20,10,...,...,...
lihat polanya dan ternyata :2 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 5, 5/2, 5/4
f. 3,-7,11,-15,19,...,...,....
lihat polanya dan ternyata
Lihat yang positif dulu 3,11,19 : +8
Lihat yang negatif -7,-15 : -8
sehingga -23, 27, -31
g. 4,12,36,108,...,....,....
lihat polanya dan ternyata x3 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 324, 972, 2916
h. 1,4,9,16,25,...,...,...
lihat polanya dan ternyata
Polanya : +3,+5,+7,+9,+11, dst (+bilangan ganjil)
Atau Polanya : 1²,2²,3²,4², dst
sehingga jawabannya 36, 49, 64
i. 2,4,10,11,18,18,26,25,....,....,....
Lihat pola 2,10,18,26 : +8
Lihat pola 4,11,18,25 : +7
Polanya loncat satu sehingga jawabannya 34, 32, dan 42
j. 1,5,-1,3,7,1,5,9,3,7,11,5,...,...,....
Polanya : +4,+4,-6
Kemudian berulang sehingga jawabannya 9, 13, 7
k. 2,-1,1,0,1,....,...,...
Polanya : -3,+2,-1,+1,-2,+3,-3,+2,-1,....
Kemudian berulang sehingga jawabannya, -1, 2, -1
2.Isilah titik titik berikut agar membentuk suatu pola barisan bilangan!
a. 4,10,...,...,28,34,40
16,22, polanya +6
b. 100,92,...,76,...,56,48
84, polanya -8
c. 7,13,11,....,...,21,19,25,23,29
17,15, polanya:
Pola pertama : 7,11,15,19,23 : +4
Pola kedua : 13,17,21,25,29 : +4
Polanya loncat satu
d. 20,40,60,...,....,120,80,160
40,80, polanya:
Pola pertama : 20,40,60 : +20
Pola kedua : 40,80,120 : +40
Pola ketiga : 80,160 : +80
e. 2.745,915,...,135,45,15
305, polanya:
Pola pertama : 3645,1215,305 : dibagi 3
Pola kedua : 405,135 : -270
Polanya : dibagi 3, dibagi 3, -170 , -170 lalu berulang
f. 2,3,....,....,13,21
5,8 , polanya:
Fibonanci yakni penjumlahan suku yang kiri + suku kanan maka hasilnya adalah suku ke tiga)
2+3 = 5; 3+5=8;5+8=13
3.Ambillah satu bilangan agar terbentuk suatu pola barisan bilangan!
a. 2,4,7,9,11
9 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +2,+3,+4, dst
b. 4,8,12,16,32
32 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +4
c. 0,1,1,2,3,4
1 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +1
d. 50,43,37,32,27
27 dibuang karena pola yang terbentuk adalah -7,-6,-5, dst
e. 4,5,8,10,13,15,18
4 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +3 dan +2 kemudian berulang
12. Apa saja materi kimia semester 2 kelas 11 kurikulum 2013?
Berikut materi – materi kimia yang akan dipelajari oleh siswa kelas XI berdasarkan silabus kimia kurikulum 2013 :
Senyawa hidrokarbonKekhasan atom karbonAtom C primer, sekunder, tertier dan kuartenerStruktur alkana, alkena dan alkunaIsomerSifat – sifat fisik alkana, alkena dan alkunaReaksi senyawa hidrokarbonMinyak bumiFraksi minyak bumiMutu bensinDampak pembakaran bahan bakar dan antisipasinyaSenyawa hidrokarbon dalam kehidupan sehari – hariReaksi eksoterm dan reaksi endotermPerubahan entalpi reaksi : kalorimeterPerubahan entalpi reaksi : Hukum HessPerubahan entalpi reaksi : Energi ikatanTeori tumbukanFaktor – faktor penentu laju reaksiOrde reaksi dan persamaan laju reaksiKesetimbangan dinamisPergeseran arah kesetimbanganTetapan kesetimbanganPerkembangan konsep asam basaIndikator asam basapH asam lemah, basa lemah, asam kuat dan basa kuatTitrasi asam basaKurva titrasiSifat garam yang terhidrolisisTetapan hidrolisispH garam yang terhidrolisisSifat larutan penyanggapH larutan penyanggaPeranan larutan penyangga dalam tubuh makhluk hidupKelarutan dan hasil kali kelarutanMemprediksi terbentuknya endapanPengaruh penambahan ion senamaSistem koloidSifat koloidPembuatan koloidPeranan koloid dalam kehidupan sehari-hari dan industri13. Kisi2 uas pkn semester ganjil kelas 7,kurikulum 2013
pelajari tentang BPUPKI, PPKI, proses pembentukan dasar negara, pengertian pancasila, proses masuknya norma dalam masyarakat, pengertian norma, macam macam norma, dan contohnya dalam kehidupan sehari hari
14. Pkn kelas 9 semester 1 kurikulum 2013 tugas mandiri 1.3
Pada tugas mandiri 1.3 halaman 17 PKN kelas 9 kurikulum 2013, siswa diminta untuk mencari contoh keterbukaan ideologi pancasila dalam berbagai bidang seperti ekonomi, politik, hukum, pendidikan, pertahanan dan keamanan serta kebudayaan. Adapun jawaban dari soal ini ada pada bagian berikut.
» PembahasanPOLITIK. Keterbukaan ideologi pancasila contohnya adalah sebagai berikut:
Digunakannya sistem demokrasi dalam pemerintahan IndonesiaDigunakannya pemerintahan berbentuk presidensial Digunakannya bentuk negara yakni republikHUKUM. Keterbukaan ideologi pancasila pada bidang ini terlihat antara lain pada:
Hukum yang senantiasa berkembang dan melahirkan undang-undang sesuai dengan tuntutan zamanSistem yang terbuka dan memungkinkan adanya pembaharuan hukum yang merupakan wujud adaptasi atas kehidupan masyarakat yang dinamisEKONOMI. Keterbukaan ideologi pancasila pada bidang ini terlihat antara lain pada:
Indonesia terbuka pada investasi asing yang mengguntungkan bangsaTerbuka bagi perdagangan internasional namun tetap memihak pada perekonomian rakyatPENDIDIKAN. Keterbukaan ideologi pancasila pada bidang ini terlihat antara lain pada:
Sistem pendidikan yang terbuka pada kemajuan ilmu dan teknologi termasuk yang berasal dari bangsa lainPendidikan yang menyesuaikan pada perkembangan teknologi
KEBUDAYAAN. Keterbukaan ideologi pancasila pada bidang ini terlihat antara lain pada:
Kebudayaan bangsa yang terbuka untuk dimodifikasi dengan sentuhan modernism namun tidak menghilangkan ciri aslinyaKebudayaan bangsa yang dikemas menarik sebagai bagian dari dukungan pada sektor pariwisataPERTAHANAN & KEAMANAN. Keterbukaan ideologi pancasila pada bidang ini terlihat antara lain pada:
Penggunaan senjata bagi militer Indonesia yang didatangkan dari bangsa lainTerbukanya Indonesia akan kerja sama dengan bangsa lain dalam meningkatkan kualitas prajurit dengan mengadakan latihan bersamaDan lain sebagainya.
» Pelajari Lebih Lanjut: Materi tentang kelebihan penerapan pancasila pada orde baru https://brainly.co.id/tugas/16575180Materi tentang kelebihan orde baru brainly.co.id/tugas/16325051Materi tentang yang dimaksud orde baru brainly.co.id/tugas/2323980• • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • •
» Detil JawabanKode : -
Kelas : 3 SMP
Mapel : PPKN
Bab : Ideologi Pancasila
Kata Kunci : Terbuka, Bidang, Hukum, Ekonomi
15. pkn kelas 11 kurikulum 2013 bab 1 revisi
membahas masalah pendidikan dan masalah aturan negara
Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Pkn Kelas 11 Semester 2 Kurikulum 2013"